51 Persen Saham Pemerintah di Freeport?, Ini Kata Rocky Gerung

foto: int

 

Lagi-lagi pengamat politik yang juga berkarier di bidang ilmu Filsafat, Rocky Gerung membuat pernyataan kontroversial. Dia mencibir bahwa divestasi Freeport melalui HoA dengan PT Inalum seakan-akan hoax.

“Tinggalkan aja 51 persen itu bukan hasil HoA tapi itu HoAx karena enggak begitu ternyata,” kata Rocky soal saham pemerintah 51 persen di Freeport sebagaimana dikutip dari acara Indonesia Lawyers Club (ILC) dengan topik “Divestasi Freeport: Untung atau Rugi?” di tvOne, Selasa 17 Juli 2018.

Rocky juga menyebut bahwa perihal divestasi Freeport tersebut bukan soal nasionalisme namun dicitrakan seolah-olah demikian oleh penguasa. Menurut Rocky, yang diinginkan rakyat Papua justru Freeport ditutup.

“Kalau nasionalisme itu bukan dengan tawar-menawar elektabilitas. Anda mau bantah segala macam, itu yang terjadi hari ini,” kata dia.

Rocky juga menyayangkan jika dalam acara ILC perwakilan pemerintah yang hadir dianggapnya kurang kompeten. Diketahui bahwa dalam acara itu antara lain hadir Staf Khusus Presiden Ali Mochtar Ngabalin dan Head of Corporate Communications Inalum, Rendy Witoelar juga sejumlah politikus dari partai pendukung pemerintah.

Source :

riaugreen

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


four + 14 =