Korupsi di Indonesia Memang Sangat Parah, Pernyataan Prabowo Kenyataan

Foto: Mata Mata Politik

 

Calon Presiden Indonesia Prabowo Subianto beberapa waktu lalu mengatakan bahwa korupsi di Indonesia seperti kanker stadium 4. Pernyataannya ini pun menimbulkan pro dan kontra. Salah satu pihak yang setuju adalah politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Nasir Djamil, yang sepakat dengan pernyataan Prabowo.

Menurut Nasir, korupsi saat ini lebih buruk ditimbang korupsi ketika era orde baru. “Kenyataan hari ini korupsi sudah berjamaah, hampir di semua lini, di sektor swasta juga terjadi korupsi yang besar besaran. Artinya kalau dibandingkan dengan masa lalu, harus kita akui korupsi di masa kini itu lebih besar,” ujar Nasir, dikutip dari Warta Ekonomi.

Namun begitu, ia mengatakan bahwa Prabowo tidak bermaksud menuding pemerintah saat ini. Menurutnya permasalahan korupsi adalah agenda bersama, bukan hanya agenda pemerintah.

“Jadi tanpa Prabowo menjelaskan soal itu, orang sudah tahu. Prabowo hanya menjelaskan bahwa kami semuanya sedang berusaha bagaimana Indonesia bisa menekan korupsi,” sambung Nasir seperti dilansir dari Merdeka.com. “Makanya temen-temen PDIP tidak boleh baper ketika kemudian ada pihak yang menyuarakan situasi dan kondisi yang ada di Indonesia termasuk soal korupsi. Jadi kalau kemudian ditanggapi seperti itu seolah-olah tidak menyelesaikan masalah. Seolah-olah apa yang dibalas tidak menjawab persoalan yang terjadi di Indonesia.”

Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said juga tak mau ketinggalan. Lewat akun Twitter-nya, Sudirman Said menulis rincian pejabat yang terjerat korupsi. Ia pun mempertanyakan nalar mereka yang menyangkal bahwa korupsi saat ini seperti kanker stadium 4.

“Niih.. yang DIPENJARA KARENA KORUPSI: 5 Pimpinan Lembaga Tinggi Negara, 229 anggota DPR/DPRD, 29 Menteri/Kepala Lembaga, 20 Gubernur, 91 Bupati/Walikota, dan 30 Penegak Hukum. Yang gak sepakat korupsi mirip KANKER STADIUM IV, nalarnya dimana?” cuit Sudirman Said di akun Twitter-nya.

Seperti yang ramai diperbincangkan, Prabowo Subianto sebelumnya menyamakan korupsi di Indonesia dengan kanker stadium 4. “Masalah utamanya di Indonesia adalah korupsi yang merajalela dan masif. Menurut saya, ini sudah menjadi kanker yang sudah mencapai mungkin stadium 4,” katanya.

“Ini adalah apa yang dibutuhkan Indonesia. Indonesia perlu bertindak bersama,” kata Prabowo, seraya menambahkan bahwa negaranya sedang berpacu dengan waktu untuk memberantas korupsi dan untuk memiliki masyarakat yang bersih dan meritokratis.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


fourteen + 13 =