Kadis PMD Minta ASN ikut Awasi Penggunaan Dana Desa

Source: Internet

 

Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Bengkalis meminta masyarakat desa terlibat aktif dalam pengawasan dana desa. Termasuk Aparatur Sipil Negara dan Tenaga Honorer Pemerintah kabupaten Bengkalis (Pemkab) harus ikut serta dalam mengawasi penggunaan Dana Desa.

Hal ini diungkap Yuhelmi Pelaksana Tugas (Plt) Kepala DPMD Bengkalis, Jumat (27/10) pagi usai kegiatan senam bersama pegawai Pemkab Bengkalis. Hal ini dilakukan agar penggunaan dana desa tersebut betul betul tepat sasaran.

“Dalam tiga tahun terakhir, jumlah dana yang langsung dikucurkan ke desa sangat besar baik melalui Pusat, Provinsi maupun APBD Bengkalis. Untuk itu ASN dan tenaga honorer yang berdomisili di desa, kami juga sangat harapkan dapat berpartisipasi aktif dalam mengawasi penggunaan dana desa, sehingga pemanfaatannya benar-benar tepat sasaran,” jelas Yuhelmi.

Yuhelmi menjelaskan, Pemerintah Bengkalis tak bisa melakukan pengawasan sendiri tanpa bantuan dari masyarakat. Sehingga perlu peranan semua pihak untuk membantu mengawasi penggunaan anggaran desa yang cukup besar tersebut.

“Tanggungjawab untuk mengawasi penggunaan dana desa yang besar itu ada pada kita semua, pada masyarakat, tidak terkecuali PNS dan tenaga honorer yang tinggal di sebuah desa. Awasi dengan baik sehingga tujuan dan pemanfaatan dana desa tersebut benar-benar berdaya dan perhasil guna bagi kemajuan desa,” tandasnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


two × four =