Masyarakat Riau Keluhkan Pembayaran Tarif Listrik Melambung Tinggi

Source: Internet

 

Masyarakat ujungbatu Kabupaten Rokan Hulu Riau, merasa kecewa pada Dinas terkait yang ada di Kabupaten Rokan Hulu, tentang pembayaran Tarif listrik yang melambung tinggi.

Daya 900 VA yang biasanya dibayar hanya Rp 150.000,- namun dalam empat bulan terakhir ini, pembayaran tarif listrik Daya 900 VA sampai Rp 1.000.000,-perbulannya dan pernah membayar Rp.800.000,-.

Demikian disampaikan salah seorang masyarakat Ujungbatu, Khairuddin R alias Adek Leo di salah satu warung Kopi di Ujungbatu Rabu (20/09/2017).

Khairuddin ini juga sebagai tokoh pemuda ujungbatu dan sehariaannya bekerja dibidang Organisasi menjabat sebagai Ketua PAC.YPK Kecamatan Ujungbatu,dan LSM KPK Nusantara DPC Kabupaten Rokan Hulu.

Dilanjut Adek Leo, Kalau pembayaran tarif listrik di Daya api 900 VA sampai Rp 1.000.000,- perbulan, itu sudah tidak benar. Memang benar subsidi dari pemerintah untuk tarif listrik sudah dihapuskan.

Pemakaian arus listrik di dalam kebutuhan rumah tangga itu dapat dihitung, seperti Bola Lampu hanya 5 buah, kulkas 1 unit, magicom 1 buah, pompa air (Sanyo) satu buah, Televisi 1 unit, kipas angin 1 unit, dan sekali-kali menggunakan belender untuk menggiling bumbu masak.

“Pembayaran tarif listrik koq sampai sebesar itu. Kadang-kadang arus listrik padam sampai selama 3 jam, tentu penggunaan arus listrik di rumah tidak jalan, tetapi mengapa pembayaran arus listrik dalam empat bulan terakhir ini melambung tinggi?,” Sebut Adek Leo.

Ketua PAC YPK Ujungbatu ini, memintak pada Dinas Terkait di Kabupaten Rokan Hulu maupun Dinas terkait di Provinsi Riau dan Pusat, agar dapat mencari solusi dan pembenahan taris listrik pada masyarakat umum.Karena penggunaan arus listrik saat ini menjadi suatu Kebutuhan bagi masyarakat umum.

“Untuk itu kami memohon pada petugas yang berkompeten agar dapat menurunkan Tarif Listrik pada bulan yang akan datang,” pintanya.

Source :

Riau Green

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


4 × four =