Pemko Pekanbaru Anggarkan Penanganan Banjir Rp 1,2 M, DPRD: Satu Kecamatan Saja Tak Cukup!

Source: Internet

 

Tahun ini Pemko Pekanbaru mengganggarkan sebesar Rp. 1,2 miliiar untuk mengantisipasi banjir untuk seluruh daerah di Kota Bertuah. Anggaran tersebut digunakan untuk kegiatan operasional. Mulai dari pembersihan drainase, pengerukan parit hingga pengerukan anak sungai.

Anggota Komisi IV DPRD Pekanbaru Puji Daryanto, Selasa (5/9/2017) mengatakan, dengan anggaran yang disiapkan Pemko tersebut sangat tidak mungkin, bisa mengcover masalah banjir. Sebab, titik-titik banjir di kota ini sangat banyak.

Dengan kondisi ini, dewan menilai Pemko setengah hati dalam mengatasi banjir ini. Sebab, angka Rp 1,2 miliar tersebut, untuk mengatasi banjir di satu kecamatan saja tidak cukup. Apalagi untuk 12 kecamatan. Idealnya, untuk 12 kecamatan harusnya dianggarkan 25 miliar. Asumsinya setiap satu kecamatan diperkirakan Rp 2 miliar.

“Harusnya Pemko tidak bermain main dengan mengeluarkan anggaran. Karena dengan anggaran sebanyak itu, di khawatirkan tidak akan menuntaskan persoalan banjir di Kota Pekanbaru ini,” sebut Puji kepada Tribunpekanbaru.com.

Puji menambahkan, perlu dipertanyakan patokan jumlah anggaran seperti apa yang digunakan instansi terkait di pemerintah ini dalam menetapkan besaran anggaran operasional dalam mengatasi banjir tersebut, sehingga di besaran anggaran Rp 1,2 miliiar, apakah mampu atasi banjir di Kota Pekanbaru.

“Kita prediksi saja, titik banjir, atau genangan air di Kota Pekanbaru ini banyaknya puluhan jumlahnya. Jika diatasi tidak dengan serius atau secara menyeluruh, dikhawatirkan akan sia-sia dan hanya membuang anggaran saja. Jadi kita minta Pemko serius dalam mengatasi banjir ini,” tegas politisi PAN ini.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


18 − eight =