Besok, Paripurna Peringatan HUT ke-61 Provinsi Riau, 1.100 Undangan Disebar

Foto:Gilangnews

 

Gedung DPRD Riau sudah dihias dengan indah, karena besok, Kamis, 9 Agustus 2018 akan berlangsung rapat paripurna yang digelar dalam rangka peringatan HUT Provinsi Riau ke-61. Dengan persiapan yang hampir sempurna, setidaknya sekitar 1.100 undangan telah disebar kepada seluruh pejabat pusat dan daerah serta tokoh – tokoh masyarakat.

Ketua DPRD Riau, Septina Primawati, Rabu, (8/8/2018) mengatakan, selain itu juga ada sebanyak 200 undangan disampaikan kepada pusat, meski belum sepenuhnya memberikan konfirmasi. Paripurna akan berlangsung pada jam 10.40 WIB dimana seluruh undangan akan disambut dengan pencak silat diiringi musik Kompang sebelum memasuki ruang rapat.

Rapat paripurna ini merupakan acara lanjutan dari upacara HUT Provinsi Riau pada jam 07.30 – 10.00 WIB di Gedung Gubernur Riau, Pekanbaru. “Persiapannya sudah 95 persen, dan kita sudah menyebarkan 1100 undangan, diantaranya ada 200 untuk pejabat pusat, sementara sisanya untuk pejabat – pejabat daerah dan tokoh masyarakat. Akan tetapi kita belum memastikan berapa undangan yang akan hadir,” tutur Septina.

Septina menambahkan, sebanyak 12 orang pejuang daerah akan diberikan penghargaan yang di SK kan oleh gubernur. Pemberian penghargaan kepada pejuang daerah dalan HUT Riau tahun ini, dilaksanakan di Paripurna dan bukan saat upacara di Gedung Gubernur Riau karena beberapa alasan.

Sementara itu, dalam rapat Paripurna Peringatan HUT Provinsi Riau yang akan dipimpin Septina ini akan berlangsung hingga 12.30 WIB, dengan berbagai agenda, seperti menyanyikan lagu Indonesia Raya seperti biasa dalam pembukaan rapat, tarian persembahan, pembacaan ayat suci Al-Quran, sambutan Gubernur Riau, doa bersama, persembahan dari Ibu IKKD, menyanyikan lagu Kebangkitan Melayu, dan ditutup dengan menyanyikan lagu Lancang Kuning.

Meskipun begitu, agenda diakui belum finish dan masih akan mengalami perubahan, sesuai dengan situasi dan kondisi yang ada. Kemudian, seusai Paripurna, para tamu akan dijamu dengan santap siang sembari beramah tamah dengan suguhan hiburan lagu dan musik khas melayu Riau. Dan demi kelancaran acara sepanjang hari esok, DPRD Riau juga telah berkoordinasi dengan aparat kepolisian daerah terkait pengamanan.

Source :

goriau

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


two × four =