1 JCH Asal Meranti Gagal Berangkat Bersama Rombongan

Foto:Ilustrasi

 

Rombongan Jamaah Calon Haji (JCH) Kepulauan Meranti sudah berangkat dalam kloter 17 bersama dengan JCH Pelalawan, Minggu 5 Agustus 2018 kemarin. Namun dari 81 orang JCH Meranti, hanya 80 orang yang berangkat.

Satu orang lagi tidak dibolehkan terbang saat dilakukan pengecekan oleh petugas kesehatan embarkasi Batam. JCH yang gagal berangkat tersebut yakni Kartini (61) asal Rangsang Barat.

Kepala Kantor Kemenag Kepulauan Meranti, H Darwison yang dikonfirmasi membenarkan hal itu. Kartini gagal berangkat setelah hemoglobin (HB) nya rendah.

“Saat dicek oleh petugas, HB nya rendah. Jadi tidak boleh terbang,” katanya.

Setelah dibawa ke RS Otorita Batam, kondisi Kartini mulai membaik. Namun tidak bisa ikut dengan rombongan JCH asal Meranti yang sudah terbang.

“Jadi Kartini ditunda keberangkatannya. Tapi kondisinya sudah membaik,” tambahnya.

H Darwison mengatakan bahwa Kartini rencananya akan diberangkatkan hari ini dalam kloter 18 bersama JCH Rohul. Namun akhirnya ditunda lagi.

“Setelah kami konfirmasi petugas, Kartini akan bergabung dengan kloter 19 bersama JCH Kalimantan Barat dan Kepri yang dijadwalkan Selasa 7 Agustus 2018,” kata Kakan Kemenag Kepulauan Meranti.

Source :

riau24

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


one × 4 =