Gubernur Intruksikan Dinas Kesehatan Riau Tanggap Atasi Difteri

Source: Internet

 

Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman meminta Dinas Kesehatan (Diskes) Provinsi Riau untuk mengirim surat edaran ke kabupaten/kota guna mengantisipasi penyakit berbahaya tersebut.

“Jadi kepada kabupaten/kota melalui dinas terkaitnya juga mengintruksikan puskesmas dan pelayanan kesehatan untuk melakukan sosialisasi terkait bahas penyakit difteri ini kepada masyarakat” ujarnya di pekanbaru, Jumat (15/12/2017).

Kemudian kepada masyarakat, orang nomor satu di Provinsi Riau juga mengimbau khususnya orang tua untuk menjaga kesehatan balita dan anaknya dengan melakukan imunasi secara rutin ke posyandu maupun pelayanan kesehatan lainnya.

“Difteri ini terjadi kepada seseorang karena saat balita tidak pernah dilakukan imunisasi. Jadi dengan adanya sosialisasi ke masyarakat, tingkat kesedaran masyarakat untuk membawa anaknya ke posyadu untuk mendapatkan pemeriksaan kesehatan semakin tinggi,” tukasnya.

Sebelumnya Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Riau, Mimi Nazir menyampaikan selamai tahun 2017 ada dua kasus difteri yang ditemukan di Riau, keduanya merupakan warga Kabupaten Kampar. Namun keduanya berhasil ditangani dan ditanyakan negatif difteri.

Source :

Riau Terkini

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


twenty − eighteen =