Semarak Festival Maawuo Danau Bokuok di Kampar, Riau

Source: Internet

 

Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman kembali menegaskan bahwa, pemerintah daerah sangat mendukung iven-iven wisata  berbasis budaya di Bumi Lancang Kuning.

Salah satunya seperti Festival Maawuo Danau Bokuok. “Pemerintah  Provinsi Riau sangat mendukung iven seperti ini untuk meningkatkan perekonomian masyarakat  berbasis wisata,” kata Gubernur saat membuka secara resmi Festival Danau Bokuok di Desa Aur Sati, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar,  Senin (25/12/2017).

Khusus di Kabupaten Kampar, kata Andi Rachman (sapaan akrab Gubernur) sangat banyak dan cukup diminati masyarakat. “Kabupaten  Kampar memiliki warisan budaya yang sangat banyak seperti Candi Muara Takus, Sungai Topu, Ulu Kasok,Teluk Jering sampai ke Festival Danau Bokuok,” tambahnya.

Kabupaten Kampar mendapatkan sertifikat Warisan Bidaya Tak Benda dari Pemerintah Pusat seperti Calempong, Si Jobat, Silat Perisai, Batobo Rumah Lontiok dan lainnya. “Artinya dengan adanya sertifikat tak benda ini, Pemerintah Pusat mengakui warisan budaya yang ada di Kabupaten Kampar. Ini sejalan dengan visi misi Pemerintah Provinsi Riau dalam meningkatkan pariwisata berbasis budaya. Sehingga mampu meningkatkan perekonomian masyarakat di Kabupaten Kampar,” tambahnya.

Sejalan dengan itu, Bupati Kampar Azis Zainal mengucapkan terima kasih kepada smeua pihak baik itu masyarakat, Ninik mamak, BUMD, serta unsur lainnya yang telah bekerja sama menyukseskan Festival Maawuo Danau Bokuok ini.

“Kami dari Pemerintah Kabupaten Kampar mengucapkan terima kasih  kepada pihak-pihak yang bekerjasama dalam menyukseskan festival  ini, sehingga mampu dilaksanakan pada tahun 2017 ini,” ungkapnya.

Ia berharap Festival Maawuo Danau Bokuok ini mampu meningkatkan nilai objek wisata yang ada di Kabupaten Kampar lainnya sehingga mampu meningkatkan perekonomian masyarakat Kampar.

Source :

Senuju

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


five + 12 =