Masuki Usia ke 3 Tahun, WAG Cakaplah Gelar Syukuran

Foto:riau24

 

WhatsApp Grup (WAG) Cakaplah memasuki usianya yang ke 3 tahun pada tanggal 9 Agustus 2018 kemarin. Untuk merayakannya, digelarlah syukuran yang dilakukan di Coffee Shop hotel syariah Sri Indrayani.

WAG ini sendiri memiliki 167 anggota yang terdiri dari latar belakang yang berbeda. Anggota tersebut terdiri dari akademisi, pengusaha, direktur perusahaan, dokter, politisi, ASN, anggota dewan, pejabat daerah, guru, pengacara, wartawan, pimpinan media, hingga menteri, menyatu dalam grup diskusi ini.
Bahkan di grup tersebut sering dilakukan diskusi yang cukup aktif. Mulai dari persoalan sosial masyarakat, pemerintahan hingga politik tingkat daerah dan pusat.
Tak hanya sekedar diskusi, grup ini juga aktif dalam berbagai kegiatan sosial, seperti penggalangan dana bagi korban bencana alam, sekolah rusak dan lainnya.
Inisiator sekaligus pendiri grup, Zulkarnain Kadir yang mewakili admin grup Indra B Syukur mengatakan sejak pertama berdiri, WAG Cakaplah ini banyak dinamika yang sudah terjadi.
Maka tidak heran, jika dalam beberapa kali diskusi terjadi silang pendapat bahkan ada yang keluar dari grup tersebut.
“Terkadang kita berbeda pendapat dalam beberapa hal di grup. Misalnya saat Pilkada kemarin. Tapi alhamdulillah, setelah Pilkada selesai kita bersatu lagi, itu hal biasa,” kata dia, Jumat 10 Agustus 2018 malam.
Saat ini, WAG Cakaplah mulai aktif melakukan diskusi dengan tema seputar Pilpres 2019. “Nah, sekarang kita menyambut Pilpres seru juga. Beda pilihan, beda pendapat lagi, jadi itu hal biasa, diskusi sehat,” lanjutnya.
Pria yang kerap dipaggil ZK itu juga memperkenalkan anggota grup WA Cakaplah yang bakal tarung di Pileg 2019. Baik incumbent maupun caleg baru, seperti Noviwaldy Jusman yang kini menjabat Wakil Ketua DPRD Riau (Demokrat), H Mansyur Anggota DPRD Riau (PKS), Suryadi Khusaini (Caleg DPR RI-PDIP), Ian Machyar (Caleg DPRD Riau-PKS), Novrizon Burman (Caleg DPRD Riau-Golkar), Abdul Khair (Caleg DPRD Pekanbaru-Demokrat).
“Kita doakan warga Cakaplah yang ikut maju jadi caleg sukses dan terpilih. Yang sudah duduk kita doakan duduk kembali,” ujarnya lagi.
Lebih lanjut dia menuturkan, ada beberapa warga Cakaplah yang tidak bisa hadir dalam syukuran hari jadi WAG CAKAPLAH ini.
“Beberapa anggota lainnya tidak bisa ikut bergabung karena ada keperluan lain, termasuk Caleg juga,” tutupnya.
Source :

riau24

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


two + four =