200 Ribu Bibit Gratis Disiapkan untuk Warga

Source: Internet

 

Guna mengajak masyarakat mencintai lingkungan yang asri dan gemar menanam, Balai Pengelolaan Daerah Aliran Sungai dan Hutan Lindung (BPDASHL) Indragiri Rokan akan membagi-bagikan bibit tanaman secara gratis sebanyak 200 ribu batang.

Kepala BPDASHL Indragiri Rokan, Ir Al Rasyid Msi melalui Manager Persemaiannya Johnson Tampubolon kepada Riau Pos mengatakan, ratusan ribu bibit yang akan dibagikan secara gratis berupa bibit tanaman Sirsak, Durian, Karet, Gaharu, Matoa dan Nangka.

Sementara itu untuk pengambilan bibit dikatakan Johnson, masyarakat dapat mengambil langsung di kantor BPDASHL yang berada di Jalan Bakti Kecamatan Marpoyan Damai. “Tidak ada biaya semua gratis, hal ini kami lakukan untuk penghijauan lingkungan di wilayah Provinsi Riau terutama di Kota Pekanbaru,” jelasnya.

Sementara itu ia juga mengatakan, bahwa untuk mengambil bibit tersebut masyarakat hanya disyaratkan membuat surat permohonan kapada kantor (BPDASHL). “Hanya surat permohonan tidak ada biaya sepersen pun, ini demi penghijauan wilayah Riau,” jelasnya.

Dengan adanya pemberian bibit tersebut langsung disambut baik oleh anggota DPRD Kota Pekanbaru Ruslan Tarigan. Ia berharap dengan adanya pemberian bibit itu dapat memberikan kesejukan terhadap Kota Bertuah ini.

“Ini kami sambut baik. Melihat banyaknya pohon dan tumbuhan lainnya yang dulu terbakar, dengan penanaman akan bisa memberikan kesejukan dan mengurangi polusi udara di daerah kita,” jelasnya.

Source :

Riau Pos

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


nineteen − seven =