Banjir Kiriman Desa Dundangan, Dewan Sebut Akibat Penggundulan di Kawasan Hutan

Source: Internet

 

Banjir kiriman Desa Dundangan, Kecamatan Pangkalan Kuras, mengakibatkan 40 rumah serta satu gedung sekolah terendam, Senin (25/9/2017) pagi. Diduga Sungai Manau meluap akibat gundulnya kawasan hutan sekitar.

Diungkapkan Wakil Ketua Komisi II DPRD Pelalawan, Baharudin SH, selama ini tidak pernah terjadi banjir di wilayah tersebut meskipun musim penghujan.

“Selama ini tak pernah terjadi banjir di desa ini. Apalagi Sungai Manau sampai meluap hingga merendam puluhan rumah warga,” terangnya, kepada GoRiau.com.

Menurut Baharudin, banjir kiriman yang terjadi diduga akibat gundulnya kawasan hutan di sekitar wilayah desa. “Mungkin karena terjadi penggundulan hutan di kawasan PT Arara Abadi, sehingga terjadi banjir kiriman ini,” ujarnya.

Disebutkan politisi Golkar ini, dalam peristiwa tersebut setidaknya 40 rumah warga terendam. Selain rumah warga, gedung SDN 008 juga turut terendam.

“Kerugian material lainnya, kolam ikan, kebun, kendaraan dan ternak milik warga. Untuk saat ini air telah mulai surut dinas terkait juga telah melakukan pendataan warga korban banjir,” pungkasnya.

Source :

Go Riau

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


11 + three =