Bengkalis Terbanyak Sumbang Hotspot, Musibah Kabut Asap Kembali Ancam Riau

Musibah kabut asap kembali ancam Riau. Foto:ilustrasi

 

Jumat 20 Juli 2018, Provinsi Riau tengah terancam maraknya kebakarn hutan dan lahan (Karhutla). Bahkan hal ini menjadi perhatian serius Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) catat hotspot atau titik panas di Riau belum sirna. Hotspot Sumatera dengan tingkat kepercayaan di atas 70 persen di Sumatera ada 76 titik.
Tersebar paling banyak di Sumatera Selatan 23 titik, Bangka Belitung 19 titik, dan Riau 18 titik. KemudianAceh 3 titik,Bengkulu 3 titik, Jambi 1 titik, dan Lampung 9 titik. “Hotspot Riau tersebar paling banyak di Bengkalis 9 titik, Dumai 7 titik, dan Rohil 2 titik,” kata Kepala Seksi (Kasi) Informasi BMKG Stasiun Pekanbaru, Slamet Riyadi.
Peluang hujan lada siang hari hampir seluruh wilayah Riau. Dengan suhu udara pada siang hari tidak begitu terik dengan maksimal 32 derajat celcius.
“Untuk cuaca malam hari berpotensi hujan ringan hingga sedang yang dapat disertai dengan petir dan angin kencang. Bisa mengguyur Kuansing, Kampar, Siak, Pekanbaru, Rokan Hilir, dan Pelalawan,” sebut Marzuki.
Source :

riau24.com

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


4 × 4 =