Debunya Luar Biasa

Foto:MHD AKHWAN/RIAUPOS

 

Di Jalan HR Soebrantas ujung, dekat perbatasan Kota Pekanbaru-Kabupaten Kampar sedang ada proyek pelebaran jalan. Akibat dari pengerjaan tersebut, debu berterbangan sampai mengganggu pengendara yang melintas di jalan tersebut.

“Debunya luar biasa. Apalagi kalau siang hari. Belum lagi kalau para pengendara sampai turun ke badan jalan (jalan tanah, red), jadinya debunya makin tebal. Nggak cuma pengendara sepeda motor saja, mobil juga begitu,” kata Yuni, seorang pengendara kepada Riau Pos, Senin (30/7).

Hal yang sama juga diungkapkan pengendara lain, Ali. Kondisi jalanan yang penuh debu, diakuinya membuat mata pengendara menjadi pedih. “Walaupun sudah pakai helm dan masker, tapi tetap saja debunya masuk sampai buat mata perih. Apalagi harus lewat sini setiap hari, karena memang rumah saya melintasi jalan ini untuk menuju ke kampus,” keluhnya.

Tapi Ali cukup memaklumi kondisi ini karena sedang ada proyek pembangunan infrastruktur yang manfaatnya akan dirasakan masyarakat. “Tapi semuanya pasti pahamlah, namanya juga untuk kebaikan bersama. Nanti kalau sudah selesai pengerjaannya, manfaatnya pasti bisa dirasakan bersama juga,” katanya.

Pantauan Riau Pos, debu-debu tersebut menghalangi jarak pandang pengendara kendaraan bermotor. Beberapa pengendara sepeda motor terpaksa menutup hidung dan mulut mereka agar mereka tidak menghirup debu yang beterbangan.Selain itu, arus lalu lalu lintas di lokasi proyek pelebaran jalan terpantau macet.

Source :

riaupos

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


13 + nineteen =