DLH Rohul Bersama Babinsa Koramil 02 Rambah Gelar Patroli Terpadu

Source: Internet

 

Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan bersama Babinsa Koramil 02 Rambah Kopda Maihendra dan masyarakat melakukan patroli gabungan di wilayah Teritorial Koramil 02 Rambah Kodim 0313/Kampar.

Kegiatan ini merupakan permintaan dari Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan belajar dari pengalaman penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) pada tahun-tahun sebelumnya.

“Sesuai petunjuk dari Danramil 02 Rambah saya ikut melakukan patroli terpadu yang melibatkan personil dari TNI, Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan dan juga masyarakat, untuk turun bersama-sama melakukan antisipasi dini dalam penanggulangan karhutla di wilayah-wilayah rawan karhutla”, ujar Kopda Maihendra, Selasa 19/09/2017.

Lanjutnya, “patroli ini dilakukan secara bergilir pada sasaran terpilih, dengan beberapa kegiatan antara lain, koordinasi dengan aparat desa setempat, sosialisasi, penyuluhan, pengumpulan data dan informasi, serta pemetaan kondisi desa baik fisik maupun permasalahan di bidang karhutla”, ujar Maihendra.

Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan meningkatkan kegiatan patroli terpadu. Pelaksanaan patroli terpadu merupakan bentuk sinergitas berbagai pihak dalam upaya pengendalian karhutla.

Patroli Terpadu Pencegahan Karhutla telah dimulai sejak 18 sampai dengan 21 September 2017 di wilayah Kecamatan Rambah. Terlihat Babinsa Koramil 02 Rambah bersama Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan beserta masyarakat dengan sigab melakukan patroli. Dan diakhir kegiatan langsung melakukan photo bersama.

Source :

Riau Editor

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


11 − eleven =