Gubri Ajak Semua Pihak Dukung Percepatan Rehabilitasi Hutan dan Lahan

Source: Internet

 

Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman mengajak seluruh komponen masyarakat yang terdiri dari instansi pemerintahan, BUMN/BUMD, pelaku usaha, Ormas/LSM, perguruan tinggi dan sekolah, organisasi wanita, serta seluruh masyarakat untuk menyukseskan strategi percepatan Rehabilitasi Hutan dan Lahan (RHL) di Riau.

Adapun strategi yang dimaksud pria yang akrab disapa Andi Rachman tersebut meliputi, pemberdayaan potensi anak sekolah dari tingkat dasar sampai dengan perguruan tinggi, dan melarang perijinan pemanfaatan hutan gambut.

“Untuk mencapai strategi percepatan RHL tersebut, kami meminta kepada seluruh masyarakat untuk berperan aktif dalam program-program pemerintah terkait dengan rehabilitasi hutan dan lahan, salah satunya melalui gerakan penanaman dan pemeliharaan pohon,” ungkap Andi Rachman di Desa Pantai, Kecamatan Kuantan Mudik, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau, Selasa (12/12/2017).

Menurutnya, melalui Pencanangan Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) dan Bulan Menanam Nasional (BMN) tahun ini, pemerintah dan masyarakat dapat bersinergi untuk meningkatkan kesadaran tentang pentingnya peranan hutan bagi kehidupan. Bahkan, tahun ini Gubri pun turun tangan bersama bersama masyarakat untuk menanam 25 ribu pohon di Desa Pantai tersebut.

“Kami berpesan supaya kepala daerah baik bupati maupun walikota untuk memberikan dorongan dan perhatian terhadap upaya meningkatkan penanaman pohon di wilayahnya masing-masing,” tandasnya.

Source :

Riau Terkini

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


fourteen − seven =