Presiden Jokowi Warning Karhutla, Hari Ini Riau Masih Sumbang Hotspot

Foto:riau24

 

Sabtu 28 Juli 2018, Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah memperingatkan Riau tidak terjadi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla). Namun meski sudah diwanti-wanti begitu, tetap saja Riau masih sumbang hotspot atau titik panas di Sumatera.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) catat hotspot tersebut berada di dua kabupaten. “Dua hotspot Riau dengan tingkat kepercayaan di atas 50 persen berasal dari Indragiri Hulu dan Indragiri Hilir,” kata Kepala Seksi Informasi BMKG Stasiun Pekanbaru, Marzuki.
 Marzuki juga sampaikan hotspot tidak hanya berasal dari Riau, paling banyak Lampung 8 titik, Jambi 3 titik, Sumatera Selatan 6 titik, dan Bangka Belitung 1 titik,” katanya.
Marzuki sampaikan hotspot tersebut belum menganggu jarak pandang khususnya Ibu Kota Provinsi Riau. Saat ini Pekanbaru terpantau mendung dengan potensi hujan hampir merata.
Sebelumnya Kapolda Riau Irjen Pol Nandang menyampaikan Presiden Jokowi sudah warning jangan sampai terjadi Karhutla. “Saya sudah dipanggil ke Jakarta oleh Presiden, warning jangan sampai terjadi kebakaran atau pembakaran lahan dan hutan. Mari kita cegah bersama,” sebutnya saat Apel Penanggulangan Karhutla 2018 bersama PT RAPP beberapa waktu lalu.
Source :

riau24

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


four × 1 =