Bambang Pamungkas Berharap Suporter Tetap Dukung Timnas Indonesia

Foto: Goal

 

Striker veteran tersebut meminta suporter tetap mendukung penuh tim nasional Indonesia meski dalam performa kurang baik.

Tim nasional Indonesia mendapat banyak kritikan keras dari suporter setelah menjalani Piala AFF 2018 secara tidak meyakinkan, hanya meraih tiga angka dalam tiga pertandingan.

Skuat asuhan Bima Sakti mengawali turnamen dengan negatif, Merah Putih dipaksa pulang tanpa angka dari Singapura setelah gol Hariss Harun pada babak pertama tidak bisa dijawab oleh Beto Goncalves dan kawan-kawan.

Motivasi sempat kembali naik usai menaklukkan Timor Leste dengan skor 3-1, tetapi kekalahan kedua saat bertandang ke markas Thailand membuat asa Garuda lolos ke semi-final semakin menipis.

Torehan buruk, yang dilatar belakangi polemik pergantian pelatih dari Luis Milla ke tangan Bima Sakti, membuat suporter geram dan tidak sedikit yang melakukan protes keras hingga mempertimbangkan untuk tidak mendukung timnas lagi.

Hal tersebut mengundang keprihatinan dari mantan striker andalan timnas, Bambang Pamungkas. Melalui akun Twitterny, ia menilai mencabut dukungan kepada tim nasional Indonesia yang berjuang untuk negara bukanlah langkah yang bijak.

“Kecewa dengan hasil, dan mengkritik tim nasional itu sangat wajar,” tulis pemain Persija Jakarta tersebut.

“Tapi meninggalkan dengan tidak lagi memberikan dukungan kepada mereka adalah tindakan yang sangat tidak bijaksana. Apapun mereka berjuang untuk kita semua, INDONESIA.”

Indonesia masih memiliki kesempatan lolos namun dengan syarat Singapura gagal meraih poin atas Thailand (jika menang atas Timor Leste) dan menang selisih dua gol atas Filipina yang juga tidak boleh mencuri angka atas Tim Gajah Putih.

Source :

goal

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


9 − six =