Bantuan Bibit Sawit Pemkab Kuansing 2018 Ditiadakan

Photo: riaugreen

 

Tahun 2018, Pemerintah Kabupaten Kuansing melalui Dinas Pertanian Bidang Perkebunan tidak akan memberikan bantuan bibit sawit kepada masyarakat terutama kepada kelompok tani. Bantuan tersebut akan di berikan pada periode berikutnya.

Hal itu disampaikan Kepala Bidang Perkebunan Kuansing, Syoffinal Jumat (14/9). Menurut Syoffinal, pengadaan bibit sawit tahun 2018, tidak memungkinkan karena Pemkab melakukan peremajaan kebun sawit.

“Kita undur untuk tahun 2019. Artinya, bantuan tersebut tetap, tapi kita salurkan tahun depan. Sebetulnya tidak ada yang kurang. Malahan kuotanya bisa bertambah untuk masyarakat lain. Peremajaan ini bukan kita saja, tapi daerah lain juga dilakukan,” ujar Syoffinal.

Syoffinal menambahkan, dengan tidak adanya bantuan bibit sawit tahun 2018, Pemkab berencana menggantinya dengan pembibitan kecambah sawit. Dengan cara pembibitan tersebut, selain murah, juga akan menguntungkan bagi masyarakat Kuansing.

“Iya. Kita akan bekerjasama dengan BPKS, karena mereka memiliki tenaga ahli dilapangan. Secara teknis kita bisa tapi secara resmi tentu tidak harus mengggandeng pihak BPKS. Nah, kalau nanti berjalan lancar, kita bisa memanfaatkan tenaga kerja lokal untuk dipekerjakan di pembibitan tersebut,”ujar Syoffinal.

Source :

riaugreen

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


seventeen + 6 =