Basarnas Pekanbaru Memperluas Area Pencarian KKM Kapal Pengangkut Semen

Source: Internet

 

Pencarian korban terjatuh di Kabupaten Bengkalis masih terus dilakukan Basarnas Pekanbaru, saat ini tim penyelamat tengah menyisir perairan hutan bakau.

Leni Tadika, Kapten Kapal KN Search And Rescue (SAR) 218 Badan SAR Nasional (Basarnas) Pekanbaru, saat ini pihaknya berada 1,6 mil dari Tanjung Leban Kabupaten Bengkalis.

“Lokasi pencarian kita luaskan, dan saat ini kita menyisir pinggir pantai yanng terdapat hutan bakau,” kata Leni Tadika, Rabu (20/12/2017).

Dikatakannya, proses pencarian Kepala Kamar Mesin (KKM) KLM Hati Jaya Permai GT 242 yang jatuh di Bouy 14 Tanjung Leban terus dilakukan pihaknya, meskipun kondisi cuaca kurang bersahabat.

“Saat ini cuaca mulai mendung, angin kuat, dan juga ombak mulai tinggi, kita tetap mengutamakan keselamatan tim dan bertindak sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP),” katanya.

KKM yang bernama Hendra Tembong sendiri diketahui jatuh, disaat kapal kargo p KML Hati Jaya Permai dihantam ombak besar saat berlayar dari Kota Dumai menuju Kabupaten Bengkalis dalam kondisi mengangkut semen, sekitar pukul 04.00 WIB pada Senin (18/12/2017).

Rekan-rekan satu kapal dengan Hendra sempat melakukan pencarian selama tiga jam dilokasi perairan tersebut, namun karena ombak besar membuat kawan-kawannya melanjutkan perjalanan dan membuat laporan kepada pihak yang terkait.

Source :

Riau Book

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


fifteen − 14 =