Buku Pesona Indonesia: 13 Tahun CT ARSA, Inspirasi 50 Tahun Anita Ratnasari

Foto: Dok. Anita Ratnasari

 

Anita Ratnasari memasuki usia emas pada 4 November 2018 . Inspirasi perjalanan 50 tahun kehidupan istri pengusaha nasional Chairul Tanjung ini dituangkan dalam sebuah buku berjudul ‘Pesona Indonesia’.

Buku tersebut di launching bersamaan dengan perayaan hari ulang tahun Anita Ratnasari yang ke-50. Buku Pesona Indonesia adalah kumpulan perjalanan Anita Ratnasari yang penuh dengan inspirasi dari pelosok negeri. Anita yang juga Ketua CT ARSA Foundation, ia membawa visi besar membangun Indonesia dengan cara memutus mata rantai kemiskinan dengan pendidikan berkualitas dan kesehatan yg optimal

“Dalam rangka pembangunan sekolah di daerah-daerah terpencil dari Sabang hingga Merauke itu bertemu dengan perempuan-perempuan yang menginspirasi Anita. Mereka mengajarkan dengan tulus ikhlas tanpa pamrih itu yang membuat saya benar-benar terinspirasi dan mengapresiasi sekali perempuan2 di pelosok negeri ini,” kata Anita dalam perbincangan dengan detikcom, Jumat (2/11/2018).

Buku Pesona Indonesia: 13 Tahun CT ARSA, Inspirasi 50 Tahun Anita RatnasariFoto: Dok. Anita Ratnasari

Selain terinspirasi dengan perempuan hebat dari pelosok negeri, Anita juga kagum dengan keindahan alam dan potensi kekayaan alam di Indonesia yang luar biasa. “KIta adalah salah satu negara the biggest archipelago in the world, pulau-pulau kita 17.000 lebih, bahasa daerahnya lebih dari 700, dan 300 kelompok etnik. Perjalanan Jakarta-Jayapura saja bisa sekitar 6 jam, dan luas daratan kita dari sabang hingga merauke mencapai 1.922.570 km, betapa luasnya Indonesia,” katanya sembari tersenyum.

Ibu dari Putra dan Putri Tanjung ini memandang kekayaan alam tersebut harus dijaga dan dilestarikan. “Dengan mengagumi , mencintai keindahan alam , keanekaragaman suku budaya dari Sabang sampai Merauke ini , lalu berusaha u mempelajarinya dan akhirnya saya tuangkan ke buku Pesona Indonesia,” kata Anita sembari berkisah soal buku ‘Pesona Solo’ yang diterbitkannya lima tahun lalu.

Buku Pesona Indonesia: 13 Tahun CT ARSA, Inspirasi 50 Tahun Anita RatnasariFoto: Dok. Anita Ratnasari

Melalui buku Pesona Indonesia , putri Solo ini ingin berbagi kisah kepada generasi muda dan milenial. Meskipun teknologi semakin maju, bagi Anita, generasi muda juga harus melestarikan budaya nusantara.

Anita Ratnasari berharap di usianya yang genap 50 tahun bisa lebih bermanfaat bagi keluarga, masyarakat, bangsa dan negara ini. “Dalam pelajaran agama, sebaik-baiknya manusia adalah manusia yg memberikan manfaat bagi orang lain,” kata Anita.

“Giving others as a part of melenials’ lifestyle, spreading happiness with sincerety, giving other is cool, giving other is trendy,” tutup Anita .

Source :

news.detik

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


eleven + seventeen =