Ditemukan Tangga, Baterai Lampu Traffic Light Di Bengkalis Digondol Maling

Foto:Otoarea - WordPress.com

 

Baterai lampu lalu lintas (Lalin) atau traffic light di persimpangan Jalan Bantan-Jalan Antara, kecamatan Bengkalis raip setelah diduga digondol maling.

Baterai isi ulang yang menggunakan tenaga surya ini, diketahui hilang ketika petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bengkalis berusaha mengecek kondisi lampu, Selasa 7 Agustus 2018 sore kemarin.

Posisi baterai seharusnya di dalam kotak besi penyimpanan dan sudah hilang. Dari sekitar lampu lalu lintas ini, petugas dari Dishub Bengkalis juga menemukan tangga sekitar 2 meter, diduga untuk melancarkan aksi para pelaku.

Dari akibat dengan ulah orang yang tidak bertanggungjawab tersebut, jumlah baterai yang hilang sebanyak enam unit, dengan harga baru per satu unit Rp2,5 juta atau total mencapai Rp15 juta rupiah.

Kepala Dishub Bengkalis melalui Kepala Seksi (Kasi) Manajemen Rekayasa dan Dampak Lalin, Rachmat Santosa, S.SiT mengatakan, atas kejadian ini pihaknya sudah melaporkan ke pihak kepolisian.

“Ketahuannya pada Selasa sore kemarin, dan masalah ini sudah kita laporkan ke pihak kepolisian. Sementara di sekitar lampu juga ditemukan ada tangga,”kata Rachmat kepada sejumlah wartawan di Bengkalis, Rabu 8 Agustus 2018.

Hilangnya baterai traffic light tersebut membuat lampu Lalin harus dimatikan sementara dalam rencana pengadaan kembali dan Dishub masih menunggu ketersediaan anggaran.

Source :

riaugreen

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


17 + 6 =