Fajar, Direktur PT BAF Termuda di Riau Siap Buktikan Diri

Photo: ISTIMEWA

 

Melihat, memahami, dan merasakan langsung atmosfir dunia properti atau pengembang perumahan, Muhammad Fajar Dwi Putra (23) langsung tertarik mendalami dan terjun langsung di dunia ini.

Dia juga memiliki target untuk sukses seperti yang dicontohkan sang ayah, M Nur Koto yang juga merupakan salah satu pengembang perumahan suskes di Provinsi Riau ini.

‘’Fajar empat tahun belakangan ini sambil kuliah mencoba memahami dunia pengembang, dan baru setahun ini dipercaya oleh ayahnya untuk menjadi pemimpin di perusahaan PT Bafanda Putra Emwi (BAF),’’ kata pria kelahiran Pekanbaru 21 November 1995 silam kepada Riau Pos, Senin (8/10).

Ya, Fajar yang saat ini masih menimba ilmu di Universitas Muhammadiyah Riau (Umri) semester VII jurusan ekonomi ini diberi kepercayaan penuh oleh ayahnya untuk mengelola perusahaan yang memang bergerak di bidang pengembang perumahan itu, dan menjadi salah satu direktur termuda.

Dia pun harus pandai membagi waktu dalam hal studi dan fokus dalam menjalankan usaha yang diamanahkan kepadanya.

‘’Tentu ini beban, dan harus bertanggungjawab agar dapat memberikan yang terbaik baik bagi diri sendiri dan juga bagi keluarga, serta perusahaan yang Fajar pimpin saat ini,” ungkap putra pasangan M Nur koto dan Aida Dewi Syafitri ini.

Dengan jabatan sebagai direktur di perusahaan pengembang ini, Fajar memiliki target tinggi, yaitu dapat membantu program pemerintah dalam penyediaan rumah subsidi (MBR) tipe 36, dan juga dalam hal pemenuhan hak papan berupa rumah komersil berbagai tipe siap direalisasikan dengan kualitas tentunya di atas yang biasa pernah ada.

‘’Tentunya mengikut aturan yang sudah ditetapkan pemerintah dalam berbisnis perumahan,’’ kata Fajar yang memiliki dua saudara lagi.

Agar perusahaan yang dipimpinnya dapat berjalan sesuai keinginan, Fajar pun mengaku sudah melakukan evaluasi, baik diinternal perusahaan maupun pengawasan, serta marketing penjualan rumah yang dibangun untuk dipasarkan dan pembeli merasakan kepuasan dengan spesifikasi yang diberikan, serta fasilitas yang jempolan.

Fajar memiliki motto hidup, dapat menjadi bermanfaat bagi orang dalam menjalankan profesi sebagai orang nomor satu di Bafanda ini, mengaku selain banyak belajar dari ayahnya, juga memiliki konsultan pribadi. ‘’Tentu ada guru yang memberikan ilmunya, agar bisa menjalankan perusahaan sesuai dengan ekspektasi pribadi Fajar,’’ ujar pemilik akun instagram @fajardwiiputra ini.

Semenjak menjadi direktur, Fajar pun dengan bangga menyampaikan keberhasilannya. Dikatakannya, sudah ada 11 lokasi pembangunan perumahan yang dibangun oleh PT BAF atau akrab dibunyikan PT Bafanda antara lain, Bafanda Regency I Pandau, Bafanda II Cluster Pandau, Bafanda IV Kartama, Bafanda V Cluster Jalan Utama, Grand Bafanda Tenayan Kulim, Aisy Bafanda Jalan Seroja Kulim, Bafanda Regency II Rimbopanjang, Bafanda X Kulim, Family Bafanda Pandau, Bafanda Village Siak Hulu, Bafanda 67 Tangor Kulim.

‘’Dari 11 lokasi tersebut sudah ada yang selesai dan ada juga yang sedang membangun,’’ ungkapnya lagi.

Memang untuk dapat bersaing dengan pendahulu yang sudah suskes duluan di dunia properti ini diakui tidak semudah membalikkan telapak tangan, perlu usaha dan kerja keras serta strategi jitu. ‘’Dari 11 lokasi perumahaan yang sudah dibangun hingga 2018 ini, hampir semuanya terjual habis. Baik itu rumah subsidi tipe 36, maupun rumah komersil tipe RS 40, 45 hingga tipe 70,’’ tambah pengusaha muda ini.

Ke depan, Fajar berharap, demi mewujudkan visi misi pemerintah dalam membangun sarana papan, pemerintah kiranya dapat mempersingkat birokrasi perizinan. Terutama dalam pengurusan perizinan khususnya untuk rumah MBR.

Source :

riaupos

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


9 + fifteen =