Hari Pahlawan Momentum Menebar Rasa Cinta Tanah Air

Foto: BertuahPos

 

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau, Wan Thamrin Hasyim menjadi inspektur upacara (Irup) Hari Pahlawan 2018 tingkat Provinsi Riau, di halaman kantor Gubernur Riau, Sabtu (10/11/2018).

Dalam arahannya, Plt Gubernur Riau membacakan pidato Menteri Sosial RI Agus Gumiwang.

Ia menyampaikan, bahwa setiap 10 November bangsa Indonesia memperingati Hari Pahlawan untuk mengenang peristiwa pertempuran di Surabaya pada 37 tahun lalu, yang merupakan perang fisik pertama setelah Indonesia menyatakan kemerdekaan.

“Karena itu pada 10 November akan tertuju kepada semangat pantang menyerah, pengorbanan tanpa pamrih para pahlawan yang telah gugur mendahului kita,” ungkapnya.

Dia mengatakan, momen ini untuk memperkuat keamanan negara dan menebar rasa cinta tanah air, serta menumbuhkan semangat kepada bangsa dan negara.

“Saya harapkan semua rangkaian kegiatan Hari Pahlawan menjadi energi, semangat baru dan mewarisi nilai kejuangan dalam membangun bangsa Indonesia,” pesannya.

Untuk diketahui, Hari Pahlawan 2018 mengangkat tema “Semangat Pahlawan di Dada Ku” yang mengandung makna sesuai dengan fitrahnya. Dimana setiap warga Indonesia memiliki jiwa-jiwa kepahlawanan.

Source :

goriau

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


nineteen − 13 =