Jagoannya Tak Dipilih, PSI Tetap Dukung Jokowo

Foto:riau24

 

Petahana Joko Widodo telah menunjuk Ma’ruf Amin untuk menjadi pendamping dirinya maju pada Pilpres 2019 mendatang. Hal itu ternyata tidak seperti yang diharapkan oleh Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Ketua Umum PSI Grace Natalie menjelaskan, dari sekian banyak elite nasional yang paling dekat dengan semangat PSI adalah mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD.

“Dia adalah tokoh independen, berintegritas, profesional, berpengalaman dalam melayani publik dalam skala nasional, dan relatif masih muda. Dia juga figur yang relatif inklusif untuk berbagai golongan. Karena itu, kami sejak awal berharap dan mendukung Mahfud MD untuk menjadi calon wakil Presiden Jokowi,” terang Grace yang dilansir dari rmol.co Sabtu 11 Agustus 2018.

Walaupun Jokowi lebih memilih Ma’ruf Amin dibanding Mahfud MD, mereka tetap mendukung Jokowi untuk maju di pilpres mendatang melawan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

“PSI memahami situasi pelik yang dihadapi presiden dalam mengambil keputusan mengenai calon wakil presiden. Kami bagaimanapun tetap akan mendukungnya sampai hari ini, dan dalam Pemilihan Presiden 2019,” tutupnya.

Source :

riau24

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


thirteen + 2 =