Jaksa Selidiki Kasus Korupsi Proyek Komputer Rp 8 M di Riau

Foto: BSMH

 

Kejaksaan Tinggi Riau menyelidiki dugaan korupsi pengadaan alat komputer di Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik (Diskominfotik) Pemprov Riau. Proyek pengadaan komputer menelan dana Rp 8,4 miliar.

“Iya, kita lagi melakukan penyelidikan proyek tersebut (Diskominfotik Riau). Ini berawal dari pemeriksaan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) adanya pengembalian dana proyek dari rekanan sebesar Rp 3,1 miliar,” kata Asisten Pidana Khusus Kejaksaan Tinggi Riau Subekhan saat dihubungi detikcom, Rabu (9/10/2018).

Subekhan menjelaskan, berangkat dari laporan BPK tentang adanya pengembalian dana dari pihak rekanan, pihaknya melakukan klarifikasi terhadap pihak terkait. Dua kepala dinas Pemprov Riau sudah dimintai keterangan. Keduanya adalah Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Riau dan Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD).

“Dua pejabat itu sudah kita mintai keterangan terkait proyek pengadaan komputer tersebut,” kata Subekhan.

Subekhan menjelaskan pengadaan komputer di Diskominfotik dilakukan dengan pagu anggaran Rp 8,4 miliar pada 2016. Dari proyek tersebut, ada kelebihan bayar. Pihak rekanan pun mengembalikan dana kelebihan bayar Rp 3,1 miliar.

“Sejumlah saksi lainnya juga kita periksa. Kita masih mendalami terkait proyek tersebut,” tutup Subekhan.

 

Source :

news.detik

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


2 × 5 =