JK Bangga Pencapaian Indonesia di Asian Games: Atlet Kita Luar Biasa

Foto: Anadolu Agency

 

Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) mengapresiasi kerja keras atlet Indonesia di ajang Asian Games 2018. JK kagum dengan perolehan medali emas yang terus bertambah dari atlet Indonesia.

“(Posisi ) Nomor 4 luar biasa kan, dari nomor 17 di (Asian Games) Korea, (sekarang), nomor 4 ini. Coba itu, kan luar biasa atlet kita,” ujar JK di Kantor Wapres Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (28/8/2018).

JK yakin atlet Indonesia masih akan terus menambah medali emas dari ajang Asian Games. Namun JK juga menilai Indonesia masih akan terus bersaing dengan Iran untuk total raihan medali di Asian Games.

“Jadi saya harap minimum 25 (medali), tambah di Palembang ada kemungkinannya, dan di sini (Jakarta) lagi. Itu luar biasa kan, bahwa dibilang hampir pasti kita nomor 4, karena dengan Iran kan bedanya 6 sekarang, jadi dia mau naik, kita naik juga,” tuturnya.

JK pun menilai penyelenggaraan Asian Games sejauh ini berjalan lancar. JK mengaku belum pernah mendengar adanya komplain baik dari atlet dan official yang datang ke Indonesia.

“Official saya tanya, di sini (Asian Games) di Palembang semua angkat jempol,” ucapnya

Asian Games juga memberi dampak ekonomi yang baik bagi Indonesia selaku penyelenggara. Salah satunya, banyak suvenir dan wisata kuliner yang laris dari tamu-tamu yang datang.

“Habis semua, hotel penuh, baik dari mereka juga kita, TV semua kan itu nilainya tinggi kalau berhasil. Bahwa Indonesia itu bisa mengorganisir dan bisa berprestasi. Kan 3 itu hal yang selalu saya tekankan dulu,” katanya.

“Sukses dalam pembangunan venue, infrastrukturnya, sukses di penyelenggaraan, sukses di prestasi. Insya Allah semuanya dicapai,” imbuhnya.

Source :

detik

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


eighteen − seven =