Kasus OTT Di STAIN Bengkalis, Polisi Akui Masih Pendalaman

Foto:riaugreen

 

Terkait kasus OTT oleh Tim Sapu Bersih (Saber) di Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Bengkalis, jalan Lembaga desa Senggoro, Kecamatan Bengkalis, sejak Rabu 25 Juli 2018 lalu.

Hingga saat ini, Kepolisian Polres Bengkalis menyatakan belum ada penetapan tersangka dan masih melakukan pendalamam. Ketika itu, dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) Tim Saber Pungli menyita uang diduga hasil pungli sebesar Rp18,9 juta.

Disampaikan Kapolres Bengkalis AKBP Yusup Rahmanto, S.I.K melalui Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) AKP Andrie Setiawan kepada sejumlah wartawan Jum’at 3 Agustus 2018 kemaren.

“Kita masih malakukan pendalaman,” ungkap AKP Andrie Setiawan melalui pesan WhatsApp nya.

Sementara itu, belum jelasnya kasus OTT ini, sejumlah kalangan di Bengkalis berharap sudah ada titik terang siapa yang harus bertanggung jawab, karena mencoreng dunia pendidikan di daerah ini.

Selain itu, pembuktian kasus OTT yang terlibat akan lebih mudah diungkap dibandingkan dengan pengungkapan kasus yang perlu penyelidikan dengan waktu tertentu.

“Kita apresiasi dengan upaya petugas mengungkap kasus ini. Mencuatnya ke permukaan akan ‘mencoreng’ dunia pendidikan. Oleh karena itu sebagai warga, kita berharap pihak kepolisian segera menuntaskan kasus ini,”kata Wanto warga Bengkalis ketika dimintai pendapatnya oleh beberapa wartawan saat itu.

Sementara itu, Ketua STAIN Bengkalis, Prof. Syamsul Nizar ketika dikonfirmasi melalui sambungan Handpone nya belum memberikan jawaban apapun terkait permasalahan OTT ini.

Source :

riaugreen

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


five + 8 =