Polri akan Lakukan Tindakan Tegas Terhadap Keke Challange

Foto:riau24

 

Akhir-akhir ini, viral di media sosial, keke challenge, banyak dilakukan masyarakat di dunia, bahkan ini juga dilakukan oleh masyarakat kaula muda di Indonesia. Dan bukan hanya anak muda dari masyarakat umum saja yang melakukan hal ini, tapi juga dilakukan oleh anak-anak kecil, dan ada juga dilakukan oleh kalangan artis.

Keke challenge merupakan kegiatan dengan melakukan tarian modern yang dilakukan di samping mobil di tepi jalan dengan pintu mobil yang terbuka. Mobil berjalan dengan pelan mengiringi si pelaku yang berjoget sambil berjalan.

Selain itu, keke challenge yang berjoget di tepi jalan banyak dilakukan oleh perempuan, yang dengan menggenakan pakaian yang tidak layak untuk dilihat juga kerap terlihat viral di media sosial. Hal ini sangat tidak pantas akan budaya Indonesia. Dan yang paling mengherankannya, video-video tersebut juga banyak yang menge-like-nya.

Mewabahnya kegiatan ini ternyata bukannya menjadi hal yang positif bagi masyarakat. Dan kegiatan ini ternyata juga dapat membahayakan bagi yang melakukannya di tepi jalan dan bagi pengguna jalan yang lainnya.

Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Mohammad Iqbal, SIK MH, mengatakan bahwa kegiatan kiki challenge sangat membahayakan. “Yang jelas, kiki challenge itu dilarang. Kita akan lakukan penindakan bagi yang kedapatan melakukannya. Kalo mau joget, ya ditemlat senam saja. Kalo di jalan, undang-undangnya konsentrasi. Jangankan keluar, joget, buka pintu, menggunakan handphone saja dilarang,” terangnya.

Source :

riau24

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


4 × five =