Sandiaga Bertekad Tingkatkan Jumlah Wirausaha Muda Indonesia

Photo: Grandyos Zafna/detikcom

 

Bakal cawapres Sandiaga Uno menyebut jumlah pebisnis muda di Tanah Air masih kalah dengan negara-negara di Asia Tenggara seperti Filipina dan Vietnam. Sandiaga bertekad meningkatkan jumlah pebisnis muda RI.

Demikian disampaikan Sandiaga usai menghadiri acara pembukaan program pembinaan kewirausahaan untuk mahasiswa yang bernama MRUF ENVOY, di Balai Kartini, Jl Gatot Subroto, Jakarta, Kamis (20/9/2018). Ibunda Sandiaga, Mien Uno hadir dalam acara tersebut.

“Pada launching dari ENVOY ke-10 ini program yang kami gagas ini untuk mendorong anak muda seluruh Indonesia menebar virus-virus kewirausahaan, sehingga mereka bisa mengubah pola pikirnya bahwa mereka bukan hanya untuk mencari kerja, tapi menciptaknan lapangan kerja,” kata Sandiaga seusai acara.

Sandiaga menuturkan, indeks pebisnis muda Indonesia masih berada di urutan 90 sedunia. Sandiaga ingin peringkat itu diperbaiki hingga menembus urutan 40.

“Dengan gerakan-gerakan yang sangat terukur, masif dan sistemik ini kita harapkan indeks global entrepreneurship naik dari sekarang kita 90-an bisa menembus 40 besar,” terang Sandiaga.

Sandiaga juga mengatakan pembinaan untuk para wirausaha muda ini akan menjadi salah satu program yang ditawarkan saat kampanye Pilpres. Menurutnya, progam MRUF ENVOY bisa menjadi salah satu wadah.

“Dengan di sini adalah lahan yang sangat subur untuk mengkonversi mereka dari lulusan yang mencari lapangan kerja, jadi lulusan entrepreneur atau yang menciptakan lapangan kerja,” ujar Sandiaga.

Sewaktu menjadi Wagub DKI Jakarta Sandiaga memang memiliki program pembina bagi para pebisnis bernama OK OCE. Dia juga pernah mengatakan akan menjadikan OK OCE sebagai program nasional.

“OK OCE saya sudah diskusi dengan Bapak Gubernur Anies dan itu akan direpresentasikan di nasional. Kita akan bangun kewirausahaan yang luas kalangan muda dan kalangan emak-emak,” ujar Sandiaga di gedung KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Jumat (10/8).

Source :

news.detik

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


one × one =