SBY Diprediksi akan Pimpin ‘Perlawanan’ Terhadap Jokowi

Foto:riau24

 

Dinamika politik di Tanah Air menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019, terus menggeliat. Salah satu perkembangan terbaru, adalah kesepakatan Partai Demokrat (PD) bergabung dengan kubu Prabowo Subianto. Pengamat politik memprediksi, setelah kesepakatan itu terjadi, Ketua Umum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) juga akan turun tangan langsung memimpin ‘perlawanan’ terhadap Jokow Widodo, yang juga dipastikan akan maju kembali dalam ajang Capres 2019.

Seperti diketahui, kesepakatan antara PD dan Prabowo Subianto, diambil setelah adanya pertemuan intens antara Ketua Umum PD SBY dan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo. Bahkan kehadiran Demokrat disambut baik parpol koalisi lainnya seperti PKS dan PAN.

“Sepertinya akan ada peristiwa luar biasa yang memaksa SBY turun gunung memimpin langsung perjuangan Pilpres terhadap petahana,” ujar Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia, Adi Prayitno menilai, memberikan prediksinya.

Seperti dilansir Sindonews.com, Selasa 31 Juli 2018, Adi menilai ada tiga faktor, mengapa SBY mau turun gunung dan mengaambil alih pelawanan dengan tampil sebagai king maker.

“SBY ingin menunjukkan kepada publik bahwa ia ‘masih ada’ dan cukup powerfull dalam menentukan kemenangan Pilpres 2019,” jelas pengamat politik asal UIN Jakarta ini.

Selain itu, SBY bisa jadi merasa ‘tersakiti’ dengan perlakuan kubu koalisi pemerintah yang menganggap SBY dan Demokrat bukan siapa-siapa. Terbukti, beberapa kali keingininan koalisi direspon dingin bahkan kerap direspon negatif.

Selain itu, faktor Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) yang akan disodorkan sebagai bakal cawapres Prabowo. Dalam hal ini SBY tentu tak mau melewatkan momentum spesial ini sebagai tiket Capres AHY 2024 mendatang.

Source :

riau24

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


six + 18 =