Tanyakan Kondisi Terkini Karhutla, Wagubri Telpon Bupati Rohil

Foto : riaugreen

 

Wakil Gubernur Riau Wan Thamrin Hasyim berharap Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Riau termasuk di Rokan Hilir (Rohil) bisa diatasi sesegera mungkin.

Selain sudah mendiskusikannya bersama Komandan Satugas Tugas (Dansatgas) Karhutla Riau Brigjend TNI Sony Aprianto. Wan juga mengaku sudah menelphone langsung Bupati Rohil Suyatno baru-baru ini, menanyakan Karhutla yang terus meluas di Rohil termasuk arahan solusi penanggulangan dengan memaksimalkan mensiagakan personil dititik kebakaran.

“Malam tu juga (renungan 17 Agustus) kita telphon pak Yatno sebagainya. Agar kembali mensiagakan siaga api di setiap desa,” kata Wan Thamrin, Senin (20/8/18).

Selain itu, Wan Thamrin juga kembali melakukan percakapan jarak jauh bersama orang nomor satu di Rohil tersebut malam tadi. Kebakaran disejumlah titik di Rohil yang masih membara jadi pembahasan.

Lebih lanjut, Wan Thamrin juga memberikan dukungan sikap tegas Dansatgas Karhutla Riau yang telah memerintahkan tembak ditempat kepada pelaku pembakar lahan yang terbukti tertangkap tangan.

Meski begitu, Wan menyatakan pesan tembak ditempat tidak serta merta diartikan tembak dalam artian sebenarnya. Melainkan aturan tegas berupa sanksi pidana, sebagai bentuk efek jera kepada pembakar lahan.

“Mudah-mudahanlah (bisa diatasi), nanti jadi masalah besar pula (tembak ditempat), insya tak ada masalah,” ujar W Thamrin.

Source :

riaugreen

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


one × four =