Tindak Tegas Pembakar Lahan, Polda Riau Tangkap 10 Tersangka

Foto : Amri

 

Meluasnya kebakaran lahan dan hutan di wilayah Provinsi Riau akhir-akhir ini, membuat pihak Kepolisian Daerah (Polda) Riau mengambil langkah cepat dan tegas.

Terbukti sudah 10 tersangka yang berhasil ditangkap, beserta barang buktinya seperti mancis, cangkul, parang dan lain-lainnya.
“Sudah 10 tersangka yang kita amankan, beserta barang buktinya,” ungkap Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto kepada Riau24.com, Rabu, 25 Juli 2018.
Dijelaskannya, sepuluh tersangka ini berasal dari beberapa kabupaten yang ada di Riau. Saat ini para tersangka masih dalam tahap penyelidikan.
Berikut lokasi terjadinya karhutla yang terjadi di Riau yaitu Dumai barat statusnya tahap II kebakaran lahannya mencapai 1,5 hektare, dengan tersangka MR pasal dikenakan pasal 108 junto pasal 61.
Kemudian Kabupaten Rokan Hilir seluas 2 hektare, petugas mengamankan tiga tersangka yaitu SG, SJ dan KS. Karhutla juga terjadi di Dumai seluas 1 hektare, dengan tersangka JM saat ini sudah ditangani Polresta Dumai.
Sementara itu, untuk kabupaten Pelalawan dan bengkalis kebakaran lahan mencapai 8 hektare, untuk tersangka MS dan SP saat ini sudah tahap II.
Sementara kasus karhutla di kabupaten Indragiri Hilir diperkirakan mencapai 50 Hektare, saat ini masih dalam tahap penyelidikan.
Berdasarkan informasi dari BPBD Riau sejak Januari-Juni 2018 kebakaran lahan di Kabupaten Merantu mencapai 890 Hektare, saat ini sudah dalam tahap lidik Polda Riau.
Source :

riau24

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


15 + fifteen =