Di Riau, Pemegang BPJS Kesehatan Bebas Gunakan Kartu Selama Lebaran

Photo: Vixiest.com

 

Memasuki H-3 lebaran Idulfitri 1439 H, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani memastikan bahwa pemegang kartu BPJS Kesehatan mendapatkan pelayanan prima selama berada di Bumi Lancang Kuning.

Sebab, pemegang kartu bebas menggunakan kartu sakti ini untuk berobat walaupun memiliki fasilitas kesehatan (faskes) yang berbeda. Begitu juga terhadap warga luar Provinsi Riau

“Untuk warga termasuk bukan dari Riau, H-7 sampai H+7 Idul Fitri tahun ini mereka bebas mempergunakan kartunya kalau kesehatan mereka merasa terganggu,” katanya di Pos Pam Purna MTQ, Selasa, 12 Juni 2018.

Tambahnya, para pemegang kartu BPJS dapat langsung menggunakan fasilitas yang tersedia dari rumah sakit dan puskesmas di seluruh Riau ataupun layanan kesehatan lainnya yang berada di jalur mudik.

“Kartu itu juga bisa langsung ke UGD tanpa prosedur yang membelit. Ini agar para pemudik ataupun lainnya mendapatkan pelayanan kesehatan yang maksimal,” jelasnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir memastikan akan melibatkan Public Safety Center (PSC) 119 dalam musim mudik tahun 2018 ini.

“Untuk mudik tahun ini, kami akan menurunkan PSC ambulance 119 serta beberapa unit ambulance yang diletakkan di posko-posko pelayanan,” katanya di kantor Gubernur Riau, Rabu, 6 Juni 2018.

Source :

riauonline

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


5 × 3 =