Dinas Kebudayaan Riau Dibobol Maling Tujuh Unit Komputer Hilang

Photo: Tribun Pekanbaru/ Nasuha Nasution

 

PEKANBARU – Setelah sebelumnya terjadi pencurian benda koleksi museum di Dinas Kebudayaan Provinsi Riau. Kini Dinas Kebudayaan kembali dilanda musibah, Tujuh unit PC Komputer digondol maling pada saat libur lebaran.

Tujuh unit komputer ini berada di ruang Kabid Rekayasa Budaya Dinas Kebudayaan Provinsi Riau, dengan membobol terali besi jendela ruangan. Kejadian ini sudah dilaporkan ke pihak kepolisian.

“Hilangnya komputer ini baru kita ketahui pagi ini setelah kita melaksanakan apel. Terkejut semuanya karena terali Dibobol maling ya,” ujar Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Riau Yoserizal Zen kepada Tribun Kamis (21/6).

Diakui Yoserizal, Dinas Kebudayaan Provinsi Riau sudah sering dibobol maling, bahkan sebelumnya, telah hilang Satu unit komputer dan pintu Museum Sang Nila Utama mengalami rusak akibat dijebol maling.

“Kita berharap kepada pihak Kepolisian untuk dapat menangkap pelaku pencurian, baik pelaku pencurian benda pusaka Museum Sang Nila Utama yang hilang tahun lalu maupun tujuh unit komputer itu, “ujar Yoserizal.

Yoserizal juga berharap agar semuanya bisa dibuka apakah ada keterlibatan orang dalam kantor dalam aksi pencurian tersebut. Menurut Yose pihak kepolisian bisa membuka semuanya.

“Kita tidak peduli siapa pelakunya, apakah ada permainan orang dalam atau tidak. Seharusnya, hilangnya Tujuh unit komputer ini menjadi tanggungjawab pihak keamanan(security) selaku pengamanan Dinas KebudayaanProvinsi Riau,” tegas Yoserizal Zen.

Sebagaimana diketahui pada kantor Dinas Kebudayaan juga sebenarnya ada petugas keamanan yang berjaga di kantor tersebut, hanya saja tidak mengetahui kejadian pencurian tersebut.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


5 × 3 =