Gandeng Pokdarwis, Dispar Riau Gelar Workshop Pengenalan Wisata Konservasi Pulau Jemur

Photo: eloratour - WordPress.com

 

Guna melihat secara langsung dan menggali potensi yang ada di kawasan wisata Pulau Jemur, Kabupaten Rokan Hilir Riau, Dinas Pariwisata Riau menggelar ‘Workshop Pengenalan Wisata Konservasi Pulau Jemur’.

Acara workshop yang dilaksanakan pada tanggal 4 Juli 2018- 7 Juli 2018 tersebut, Dispar Riau menggandeng langsung Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) yang sudah terbentuk sejak lama di Kabupaten Rokan Hilir.

Selain itu, peserta yang mengikuti kegiatan ini juga datang dari pelaku pariwisata, dengan tujuan untuk lebih mengenalkan wisata konservasi penyu di kawasan tersebut.

“Dalam kegiatan ini, peserta juga langsung melakukan kunjungan lapangan ke pulau Jemur, melihat langsung kondisi dan potensi wisata yang bisa dikembangkan di Pulau Jemur,” ujar Kepala Dinas Pariwisata Riau, Fahmizal Usman, melalui Kepala Bidang Promosi Hj Yulisma, kepada GoNews.co, Kamis (05/7/2018).

Kegiatan Workshop ini, juga dihadiri dan dibuka langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Rokan Hilir, Surya Arfan,MSi.

Dan bertindak sebagai narasumber diantaranya, Kadispora Rohil H Ali Asfar,S.Sos dan I Made Sukanta dari Pusat Pendidikan dan Konservasi Penyu Pulau Serangan.

Selainb peserta, juga ada beberapa tamu undangan yang datang dari Balai Pengelolaan Sumber Daya Pesisir dan laut Padang, Danpos AL Bagansiapiapi, Kasatpol Air Rokan Hilir dan Perwakilan OPD di lingkungan Pemkab Rokan Hilir.

Source :

goriau

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


three + eleven =