Jelang salat Idul Fitri, puluhan ruko di Riau diamuk si jago merah

Photo: merdeka

 

 Jelang salat Idul Fitri, puluhan ruko di Indragiri Hilir terbakar

Di saat sejumlah umat muslim bersiap untuk melaksanakan salat Idul Fitri, puluhan pedagang di Riau justru bergelut dengan api. Rumah dan toko milik mereka berkobar dilahap si jago merah pada Jumat (15/6) sekitar pukul 04.30 Wib.

Peristiwa itu menimpa warga Pasar Kotabaru Siberida, Desa Kotabaru, Kecamatan Keritang, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau. Mimpi indah menyambut datangnya hari kemenangan, 1 Syawal 1439 Hijriah, lenyap dibawa dahsyatnya kobaran api.

“Meski tidak ada korban jiwa, namun 57 unit ruko milik warga hangus terbakar,” ujar Kapolres Indragiri Hilir AKBP Christian Rony.

Kebakaran yang melanda pusat perdagangan di daerah tersebut, diketahui warga setelah api mulai muncul di sebuah ruko di Jalan Pemuda Pasar Kotabaru. Kondisi ruko yang rata – rata terbuat dari kayu, menyebabkan api cepat membesar.

“Api dengan cepat merembet dari satu ruko ke ruko lainnya yang berada di Jalan Keritang, Jalan Perdagangan dan Jalan Pesisir,” jelas Christian.

Personel Polsek Keritang yang dipimpin Kapolsek AKP Lassarus Sinaga, dan Camat Keritang Hardy Rahman, bersama masyarakat dan aparat terkait lainnya, berjibaku memadamkan api, akhirnya bisa menguasai kebakaran, sekitar pukul 06.40 WIB.

“Sampai saat ini, petugas epolisian masih di lapangan, untuk mengamankan lokasi dan menyelidiki penyebab kebakaran. Kerugian materil belum bisa ditaksir,” ucap Christian.

Source :

merdeka

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


5 × five =