Kepala BPSDM Provinsi Riau Menutup secara resmi Diklatpim Tingkat III

Photo: inhilklik

 

Jum’at (29/6) Bertempat di Aula BPSDM Provinsi Riau, Kepala Badan Pengembangan Sumberdaya Manusia Provinsi Riau H. Kasiarudin, SH secara resmi menutup Penyelenggaraan Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan Tingkat III Angkatan I Tahun 2018 dilingkungan Pemerintah Provinsi Riau yang dibuka oleh Sekretaris Daerah Provinsi Riau pada  tanggal 5 Maret 2018.

Pelaksanaan Diklat berlangsung dari tanggal 5 Maret 2018 s.d. 29 Juni 2018, kegiatan Diklat diikuti oleh 29 orang Pejabat Eselon III Sekretaris, Kepala Bidang, Kepala Bagian yang berasal dari Organisasi Perangkat Daerah dilingkungan Pemerintah Provinsi Riau.

Seminar Laboratorium Kepemimpinan Merupakan puncak pelaksanaan kegiatan Diklat ini dilaksanakan pada Hari Kamis, 28 Juni 2018 dan hasil ujian seminar  diumumkan pada Acara Penutupan hari ini.

Berdasarkan Laporan Panitia Penyelenggara yang disampaikan dihadapan Kepala BPSDM Provinsi Riau seluruh Peserta Diklatpim III dinyatakan lulus dan tidak ada yang ditangguhkan, dan dari 29 orang peserta tersebut 5 orang peserta berhasil mendapatkan prestasi sebagai pemuncak yaitu Indrawansyah, SE, M.Si Kabag Umum RSUD Petala Bumi Provinsi Riau Peringkat I, M. Effendi Saputra Kabid SDA Dinas PUPR Provinsi Riau Peringkat II, Dony Ririn Vianto Kabid Pengembangan Diklat Teknis Fungsional BPSDM Provinsi Riau Peringkat III, Erisman Kabid IKP Diskominfotik Provinsi Riau Peringkat IV dan Vera Angelika OK, ST, MT Kabid PP Perizinan dan Non Perizinan A DPMPTSP Provinsi Riau Peringkat V dari 29 Peserta dan kelimanya mendapatkan prediket Sangat Memuaskan.

Indrawansyah, SE, M.Si mewakili Peserta untuk menyampaikan pesan dan kesan dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kepala BPSDM Provinsi Riau, Widyaiswara dan Panitia Penyelenggara.

“Terimakasih atas didikan dan binaan selama ini mudah-mudahan ilmu yang didapat bermanfaat dan dapat diimplementasikan pada Organisasi Perangkat Daerah masing-masing, dan peserta diklat mengharapkan penguatan kelembagaan BPSDM Provinsi Riau karena lembaga ini merupakan kawah candradimukanya yang menggembleng para calon birokrat Riau,” ujar Indrawansyah.

Ditambahkan Indrawansyah, dengan semakin banyak pejabat Struktural yang berkwalitas hasil didikan BPSDM Provinsi Riau maka kinerja Pemprov Riau juga akan berkualits.

“Karena kita sudah merasakan para widyaiswara di BPSDM Provinsi Riau sangat kompeten dan memiliki pengalaman yang mumpuni, mudah-mudahan kedepan sarana dan prasarana dari kampus kita ini semakin dilengkapi sarana dan prasarananya dan kita sebagai alumni mesti berupaya untuk mendorongnya,” kata Indrawansyah.

Penutupan Pendidikan dan Pelatihan Tingkat III Angkatan I Tahun 2018 dilingkungan Pemerintah Provinsi Riau oleh Kepala BPSDM Provinsi Riau  ditandai dengan pemukulan palu sebanyak tiga kali.

Dalam sambutannya Kepala BPSDM Provinsi Riau H. Kasiarudin, SH menyampaikan apresiasi terhadap capaian hasil diklat yang telah dilaksanakan. “Proyek perubahan yang digagas oleh peserta juga  bagus-bagus Insya Allah ada beberapa Proyek Perubahan yang terbaik akan diikutkan kompetisi ditingkat Nasional,” ungkap Kasiarudin.

Kepada seluruh Peserta yang sekarang resmi menjadi alumni Diklatpim Tingkat III BPSDM Provinsi Riau H. Kasiarudin berpesan agar terus  mengimplementasikan proyek perubahan yang sudah dilakukan, dan pihak BPSDM akan melakukan pemantauan pasca diklat terhadap implementasi apakah benar-benar diterapkan secara terus menerus  dijajaran Organisasi Perangkat Daerah masing-masing.

Direktur RSUD Petala Bumi Provinsi Riau dr. Sylvana Estherlita, M.Kes beserta jajaran manajemen menyambut baik atas terpilihnya utusan dari RSPB yaitu Kabag Umum Indrawansyah, SE, M.Si sebagai Pemuncak Peringkat I.

“Prestasi ini menjadi penyemangat bagi jajaran RSUD Petala Bumi dalam berbenah dan ini wujud kerjasama dan kordinasi yang baik tim efektif sehingga gagasan proyek perubahan yang dilakukan bisa tercapai sebagaimana yang diharapkan dan mudah-mudahan tindak lanjut nya nanti akan bermanfaat bagi proses membangun Budaya Integritas dilingkungan RSUD Petala Bumi Provinsi Riau,” ujar Sylvana.

Source :

inhilklik

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


11 − seven =