Ketua KPUD Indragiri Hilir Mendadak Nyatakan Mundur, Bagaimana Nasib Pilgub Riau?

Photo: nasional.republika.co.id

 

TEMBILAHAN– Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Indragiri Hilir,H. Suhaidi, secara lisan telah menyampaikan niatnya untuk mengundurkan diri sebagai Ketua KPUD Inhil beberapa waktu lalu.

Meskipun begitu, Komisioner KPUD Inhil Muhammad Dong mengaku bila keputusan Ketua KPUD Inhil tersebut tidak berpengaruh banyak terhadap kinerja KPUD Inhil menjelang hari pencoblosan yang hanya tinggal menghitung hari saja.

“Tetap seperti biasa tidak ada hambatan, tidak ada pengaruh yang berarti, masih tetap kerja,” ujar Muhammad Dong saat dihubungi Tribuntembilahan.com, Selasa (19/6/2018).

Mengenai status Suhaidi saat ini, menurut Muhammad Dong, masih berstatus sebagai Ketua KPUD Inhil, karena pengunduran diri yang diajukan yang bersangkutan masih berproses di KPUD Provinsi Riau.

“Masih berproses menunggu keputusan di provinsi, ketua masih tetap dan masih aktif, dia baru mengajukan pengunduran diri sebagai ketua. Selagi belum ada SK dari KPU Provinsi Riau, status H. Suhaidi masih menjabat sebagai Ketua KPUD Inhil,” tutur Muhammad Dong.

Untuk diketahui, H. Suhaidi telah menyampaikan niat penguduran dirinya secara lisan pada acara Rapat Pleno Terbuka Penetapan Daftar Pemilih Sementara Pemilu 2019 yang dihadiri Panwaslu, PPK serta pengurus partai, Minggu, (17/6/2018).

Kabar ini santer terdengar di tengah-tengah masyarakat seiring rencana pria yang akrab disapa Ustadz ini untuk mencalonkan diri sebagai Anggota Legislatif di tingkat Provinsi Riau melalui Partai Gerindra pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


3 × two =