KONI Kaji Kesiapan Padang Pariaman Gelar Porprov

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) akan mengkaji kesiapan Kabupaten Padang Pariaman sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Provini (Porprov) XV tahun 2017.

“Kami melibatkan Bupati Padang Pariaman untuk mematangkan tempat pertandingan sebanyak 35 cabang olahraga,” kata Wakil Ketua I KONI Sumbar, Aldi Yunaldi di Padang, Senin.

Ia menjelaskan pembahasan KONI dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Padang Pariaman tersebut juga meliputi penginapan para atlet dan kontigen peserta pekan olahraga tingkat provinsi itu.

“Dari tiga kali tinjauan kami ke lokasi Porprov di Padang Pariaman, pihak pemerintah setempat telah menyiapkan rumah susun, selain penggunaan rumah penduduk sekitar untuk penempatan atlet,” ujarnya.

Menurutnya tidak menggunakan sekolah sebagai tempat penampungan atlet di Padang Pariaman, sudah merupakan sebuah kemajuan dibandingkan beberapa Porprov sebelumnya .

“Kami tidak mau nantinya lokasi pertandingan dan tempat inap menjadi masalah dalam pelaksanaan, karena ini juga akan menjadi salah satu persiapan atlet untuk menuju PON 2020 di Papua,” kata Aldi.

Ia menjelaskan yang menjadi pembedaan antara Porprov saat ini dengan tahun lalu, yakni akan ada kejuaraan daerah dan pra Porprov.

“Kedua iven tersebut dilaksanakan sebagai seleksi atlet yang akan digunakan pada Porprov XV 2017,” ujarnya.

Pada Porprov tahun ini juga akan mempertandingkan semua cabang olahraga pada PON mendatang, tidak seperti tahun lalu yang sebagian tidak diikut sertakan.

Pekan olahraga provinsi itu sendiri direncanakan pelaksanaannya pada September atau November 2017.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


six + fifteen =