Mapolda Riau Diserang Terduga Teroris, Satu Polisi Tewas

Foto: Antara//Retmon

 

RIAU  –  Polisi yang ditabrak mobil penyerang meninggal dalam perjalanan ke RS Bhayangkara, Rabu (16/5/2018).  Avanza putih berpenumpang kawanan bersenjata samurai itu sebelumnya memaksa masuk Polda Riau. “Anggota itu ditabrak mobil teroris. Tadi dibawa ke RS Bhayangkara tapi meninggal dunia, baru saja,” ujar Kapolda Riau Irjen Nandang kepada wartawan.

Menurutnya, mobil itu menerobos masuk dari pintu belakang. Petugas yang berupaya menghalangi ditabraknya. Selain polisi, ada pula jurnalis TV One yang kena tabrak. Kapolda menambahkan, empat orang keluar dari mobil tersebut. Mereka menenteng samurai menuju penjagaan lalu menyerang polisi. Senjata tajam itu mengenai dua polisi.

“Satu orang kena lehernya dan satu lainnya kena di tangan. Mereka selamat,” katanya. Polisi menembak mati tiga penyerang dalam serangan itu. Jenazah dibawa ke RS Bhayangkara. Informasi yang dihimpun menyebutkan sekitar pukul 08:30, mobil menerobos masuk melalui pintu keluar. Tak lama, tiga orang keluar dari mobil itu.

Membawa samurai, ketiganya berlari ke arah penjagaan. Mereka juga berteriak mengancam polisi. Aksi tiga orang itu berhenti setelah polisi menembak. Lalulintas di Jalan Gajah Mada, depan Polda Riau, langsung macet. Namun perlahan polisi menutup jalan itu. Suasana langsung lengang.

Poskota

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


10 − one =