Marak teroris, Polda Riau perketat keamanan di rumah ibadah jelang lebaran

Foto: via MedCom

 

Riau sempat tersentak saat polisi menangkap terduga teroris di Universitas Riau yang berafiliasi dengan Jemaah Ansharut Daulah (JAD) membauat kepolisian semakin waspada. Sejumlah terduga teroris di beberapa kabupaten dan kota di Riau telah ditangkapi, bom aktif juga disita dari tangan mereka. Sebagai langkah antisipasi jelang hari raya Idul Fitri, Polda Riau meningkatkan sistem keamanan di markas dan di tempat keramaian.

“Kepada seluruh Kasatwil (Kapolres), saya tekankan agar terus meningkatkan kegiatan deteksi intelijen yang diimbangi dengan upaya penegakan hukum secara tegas,” ujar Nandang di halaman kantor Gubernur Riau, Rabu (6/6). Nandang menyebutkan, Satuan Tugas (Satgas) Anti Teror yang dibentuk gabungan dari Polri dan TNI akan lebih dioptimalkan di seluruh kantor kepolisian. Sebab, hal tersebut merupakan perintah Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

Personel akan ditambah pasukannya untuk ditempatkan di rumah ibadah, pusat keramaian, dan markas polisi mulai dari Polsek Polres hingga Polda. “Perkuat pengamanan pada objek-objek tersebut dan laksanakan pendampingan personel pengamanan oleh personel bersenjata,” kata Nandang.

Nandang berharap peran serta dari masyarakat untuk lebih peka terhadap lingkungannya. Dia meminta, jika warga melihat seseorang yang tak dikenal dan bergelagat mencurigakan bisa segera melaporkannya ke polisi atau RT setempat.

Source :

Merdeka

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


four × 3 =