Pelaku Pecah Kaca Mobil Beraksi di Jalintim Pelalawan, Uang Rp1,3 Miliar Raib

 

Aksi pencurian dengan cara memecahkan kaca mobil terjadi di Kabupaten Pelalawan, tepatnya di depan PT United Tractor, Jalan Lintas Timur (Jalintim) Pangkalan Kerinci, Kamis (13/4/2017). Akibat pencurian itu, uang sebesar Rp.1.334.000.000 raib dibawa kabur pelaku.

Informasi yang diperoleh GoRiau.com (GoNews Group) saat itu, Darwis (42) selaku Ketua Koperasi Kelompok Tani Belimbimg Jaya, Kecamatan Langgam, usai mencairkan uang di salah satu bank di Pangkalan Kerinci.

“Uang tersebut adalah uang hasil penjualan buah kelapa sawit milik kelompok tani, yang akan dibagikan kepada anggota kelompoknya,” terang Kapolres Pelalawan, AKBP Ari Wibowo.

Lanjut Kapolres, dengan sebuah tas ransel korban membawa uang tersebut ke dalam mobil Toyota Avanza BP 1218 GD yang diletakkan di kursi tengah bagian belakang sebelah kiri.

“Setelah meninggalkan bank dan sesampainya di depan kantor PT United tractor, korban memarkirkan mobilnya kemudian keluar berjalan kaki menuju Toko Toserba Grand Star untuk keperluan membeli kacamata anaknya,” ungkapnya.

Selang waktu 5 menit, sambung Kapolres, korban mendengar suara pecahan kaca dan langsung melihat ke arah mobil miliknya ternyata kaca mobil sebelah kanan belakang sopir sudah dalam kondisi pecah dan tas ransel yang berisikan uang sudah raib.

“Korban sempat melihat dua orang diduga pelaku menggunakan sepeda motor sejenis Honda Verza warna merah yang lari ke arah simpang lampu merah, namun korban kehilangan jejak pelaku,” urainya.

Kapolres Ari Wibowo menyebutkan, atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp1.334.000.000 dan melaporkan ke Polsek Pangkalan Kerinci guna penyelidikan lebih lanjut.

 

Sumber: Goriau

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


two × 3 =