Pemprov Apresiasi ‘Ingatan Budi’ LAM pada Sejumlah Tokoh di Riau

Photo: RiauSky.Com

 

Pemerintah Provinsi Riau melalui Kepala Dinas Kebudayaan Yoserizal Zen memberikan apresiasi pada Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau yang memberikan penghargaan atau ingatan budi kepada sejumlah tokoh yang dianggap berkontribusi pada pengembangan melayu Riau.

Menurut Yoserizal penghargaan yang disebut dengan Ingatan Budi oleh LAM Riau merupakan langkah yang sangat tepat. Hal ini selain cara memberi penghargaan atas jasa jasa penerima terhadap kebudayaan, juga sejalan dengan UU No 5 tahun 2017 tentang Pemajuan Kebudayaan dimana salah satu objeknya adalah pembinaan.

“Mudah mudahan akan menjadi pelatukpicu bagi generasi untuk menjadikan kebudayaan Melayu sebagai panglima, “ujar Yoserizal Zen kepada Tribunpekanbaru.com.

Kedepan hendaknya harapan Yoserizal juga ada tokoh tokoh di luar Riau mendapat ingatan budi ini seperti kepada sastrawan Sutardji Calzoum Bachri. Karena sastrawan kelahiran Rengat itu merupakan tokoh penting sastra di nusantara.

“Karena rencana LAM juga penghargaan ini dilakukan secara berkelanjutan dan masih banyak tokoh lain yang memiliki kontribusi untuk pelestarian budaya melayu Riau, “jelas Yoserizal.

Terpenting lagi lanjut Yoserizal Pemerintah Provinsi Riau amat berterimakasih kepada LAM yang ingat akan budi orang orang patut, walaupun penerima tekejut badan menerimanya karena tak menyangka.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


sixteen + 5 =