Saat Kapolres Terluka Demo Mahasiswa Tolak Jokowi

pic : forumriau

 

Unjuk rasa atau demonstrasi mahasiswa soal tiga tahun pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) berujung rusuh di DPRD Riau, Jumat 20 Oktober 2017. Kerusuhan itu memakan korban luka pihak Kepolisian Kota (Polresta) Pekanbaru. Kepala Polresta (Kapolres Kota) Pekanbaru sendiri jadi korban aksi emo mahasiswa tersebut.

FORUMRIAU.COM – Awalnya aksi demo mahasiswa berjalan tenang di depan pintu pagar gerbang masuk gedung DPRD Riau. Namun di tengah orasi demo berjalan, terjadi aksi dorong mendorong pintu pagar besi tersebut antara mahasiswa dan Polisi serta Polisi Pamong Praja.

Ratusan mahasiswa dari gabungan Badan Eksekutif  Mahasiswa (BEM) se Riau itu kian kuat melakukan aksi dorong pagar untuk masuk ke lokasi gedung rakyat DPRD Riau tersebut.

Seorang mahasiswa juga terlihat mengalami luka dalam aksi dorong-dorongan pagar besi tersebut. Demo mahasiswa ini menyampaikan tuntutan terhadap pemerintahan Jokowi-JK dalam tiga tahun memimpin.

Mereka menilai pemerintahan Jokowi saat ini telah gagal dalam melakukan perbaikan di segala bidang.

Dalam aksi itu, mahasiswa membawa satu ekor kambing dan sebuah sepeda sebagai simbol perlawanan mereka kepada Jokowi. Pada kambing itu mereka gantungkan tulisan MR.PRESIDEN sebagai simbol presiden hanya “ngembek” atas pemilik modal asing dan aseng.

Sementara simbol sepeda merupakan penolakan mahasiswa terhadap pencitraan Jokowi yang sering memberikan hadiah sepeda kepada rakyatnya yang kini butuh makan dalam kesulitan ekonomi.

Sementara itu, Kapolresta Pekanbaru Kombespol Susanto dilarikan ke rumah sakit akibat luka yang di deritanya tersebut.

 

Source :

forumriau

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


20 − 14 =