Terduga Jaringan ISIS yang Diamankan di Riau Juga Terlibat Pembunuhan

Photo: Mata Mata Politik

 

Pihak kepolisian menangkap seorang pemuda berinisial RH alias AH (21) karena diduga terkait jaringan teroris ISIS. Berdasarkan data pihak kepolisian, RH juga terlibat kasus pembunuhan di Pekanbaru, Riau.

“Tersangka yang kita amankan ini juga terlibat kasus pembunuhan,” ucap Kapolda Riau Irjen Nandang saat dikonfirmasi melalui telepon selulernya, Senin (2/7/2018).

Terduga anggota jaringan ISIS. (Foto: Banda Haruddin Tanjung/Okezone)Dalam kasus pembunuhan tersebut, RH tidak sendiri. Dia bersama pelaku utama YD alias AZ. Korbannya adalah Ahmad Syahwan.

Korban dibunuh di rumahnya, Jalan Cipta Karya, Gang Sekato, Kelurahan Sialang Munggu, Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru, pada 25 Mei 2018.

Kepada polisi, RH mengaku membunuh Ahmad Syahwan karena diajak oleh YD. Tersangka YD sampai saat ini belum ditangkap polisi.

“Korban merupakan pimpinan dari tempat tersangka YD alias AZ bekerja,” ucap Kabid Humas Polda Riau AKBP Sunarto.

RH ditangkap polisi tadi malam di rumahnya, Jalan Cipta Karya, Gang Masjid Nurul Illahi, Kelurahan Sialang Munggu, Kecamatan Tampan, Pekanbaru. Polisi menyebut RH diduga anggota jaringan teroris ISIS.

“Ada empat bendera ISIS yang diamankan dan dua kapak di rumah RH,” tambahnya.

Source :

news.okezone

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


sixteen + 16 =