Terduga Teroris di Pekanbaru Dikenal Kurang Pergaulan

Photo : Poskota News

 

PEKANBARU – Tim Densus 88 AntiTeror bersama Polda Riau mengamankan R (29) satu dari empat terduga teroris yang ditangkap. R warga Pekanbaru ini dikenal warga tertutup dan kurang pergaulan (kuper).

Hal itu diungkap Jeni (35) tetangga R di Jalan Pandan Sakti Kelurahan Labuh Baru Barat Kecamatan Payung Sekaki, Pekanbaru. Karena kurang pergaulan (kuper), warga sampai tidak mengetahui aktivitas keseharian R.

“R itu orangnya kurang pergaulan. Padahal, dia tinggal di wilayah kami sudah cukup lama,” ucap Jeni, warga yang tinggal di depan rumah R, Senin (11/12/2017).

Menurut Jeni, R tinggal di rumah permanen ber cat oranye itu bersama istri dan seorang putrinya yang masih balita. “Mereka tinggal disana berempat bersama ibu mertuanya,” ucap Jeni.

Berbeda dengan R, ibu mertuanya dikenal warga sangat bermayarakat. Jika keluar rumah ibu mertua R sering menggendong cucinya.

“Kalau ibu mertuanya itu baik sekali. Dia sering bertegur sapa dengan masyarakat, ada kegiatan di masyarakat dia sering ada, beda sekali dengan mantunya itu,” aku Jeni.

Tadi pagi, pihak kepolisian menangkap empat orang terduga teroris di Riau. Mereka adalah DG (22), R (29) serta DRP (21). Mereka diduga kelompok jaringan Jamaah Ansharut Daulah (JAD). Pada Oktober 2017, Densus 88 juga telah mengamankan 5 orang yang diduga kelompok JAD.

Source :

okezone

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


4 × 5 =