Terlibat Rencana Pengeboman dan Pembunuhan Gubernur, Bakri dan Perempuan Bercadar Diringkus

Anggota gegana mengamankan barang bukti dari rumah kontrakan terduga teroris di RT 35 Kampung Bugis, Kelurahan Kenali Besar, Kecamatan Kota Jambi, Selasa (30/5). Penggerebekan dialakukan pada Senin (29/5), tersangka diamankan olehDensus 88 Anti Teror Mabes Polri dibantu Densus 88 Anti Teror Polda Jambi dibawa ke Polda Jambi untuk pemeriksaan. Barang bukti juga ikut diamankan berupa laptop dan CPU dan beberapa barang bukti penting lainnya milik tersangka . TRIBUN JAMBI/HANIF BURHANI

 

Densus 88 meringkus teroris, Bakri alias Bakri Baroncong alias Aslam alias Pak Nur di Desa Timampu, Kecamatan Towuti, Luwu Timur, Sulawesi Selatan (Sulsel), sekitar pukul 07.04 Wita, Selasa (24/10/2017).

Informasi dihimpun TribunLutim.com dari kepolisian, Bakri diringkus saat berada di dalam pondok persawahan di wilayah itu, berkaitan dengan keterlibatan dalam kejadian pengeboman dan rencana pembunuhan Gubernur Sulawesi Selatan, Syahrul Yasin Limpo, tahun 2012.

Bakri diringkus tanpa perlawanan berarti.

Pasca penangkapan, Densus 88 kemudian membawa Bakri bersama satu perempuan bercadar diduga istrinya ke Mapolres Luwu Timur.

Belasan anggota Densus 88 bersenjata lengkap dan menutup wajah tiba di Polres Luwu Timur sekitar pukul 08.00 Wita menggunakan tiga unit Toyota Avansa.

Saat itu, sejumlah personil Polres Luwu Timur sedang melaksanakan apel pagi.

Bakri mengenakan baju kaos warna hitam dan penutup wajah serta perempuan diduga istrinya itu langsung digelandang ke lantai dua ruangan unit resort kriminal untuk diinterogasi.

Interogasi sekaligus pemeriksaan berlangsung sekitar satu jam lamanya, sementara di luar ruangan interogasi beberapa Densus 88 berjaga dengan senjata lengkap.

“Saat pemeriksaan berlangsung, baik Kapolres AKBP Parojahan Simanjuntak dan anggota Polres Luwu Timur dilarang mendekat bahkan mengambil foto,” kata polisi tersebut.

Sekitar pukul sembilan lewat, Densus 88 membawa Bakri menuju Makassar untuk kemudian diterbangkan menuju Jakarta.
Di Luwu Timur, Bakri tinggal di Asrama Ponpes Darul Hijrah, Desa Timampu, Kecamatan Towuti, Luwu Timur.
Informasi tambahan, Bakri sudah membuka lahan lada (merica) di daerah berjuluk Bumi Batara Guru itu.

Source :

tribunnews

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


8 − 6 =