Wagubsu Tinjau Lokasi Bencana

Wakil Gubernur Sumatera Utara Brigjen TNI (Purn) Nurazizah Marpaung tinjau beberapa titik dampak pasca bencana banjir bandang yang ada di Kota Padangsidimpuan, Rabu.

Dalam kunjungan Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) tersebut mengatakan, kunjungan saya ini atas nama Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, untuk mendata dan me survey beberapa titik yang berdampak dasyat dari bencana banjir bandang tersebut.

Setelah meninjau langsung saya dapat langsung informasi dilapanga, arti dari kunjungan ini berharap dapat berdampak langsung kepada masyarakat dan pengungsi.

Ia menambahkan, dari beberapa titik yang saya pantau langsung dilapangan kebutuhan untuk logistik sudah terpenuhi untuk seminggu kedepan, kemudian saya melihat kebutuhan anak sekolah seperti pelajar SD, SMP dan SMA dari buku sekolah dan pakaian sekolah masih menjadi prioritas bantuan.

Untuk logistik, sandang, pangan sudah ampir mencukupi, dari laporan kunjungan ini nantinya dapat dibawah ke forum rapat bersama antara pemerintah Provinsi Sumatera Utara dan Pemko Padangsidimpuan terkait tanggap bencana di beberapa titik saya kunjungi itu.

Kita juga sudah berkoordinasi dengan BNPB maupun BPBD Provsu terhadap pendataan dan survey lokasi dampak bencana yang sudah masuk hari ke empat.

Saya merasah sedih, ternyata kejadian bencana ini bagian yang tidak bisa dielakkan karena bencana ini tidak diinginkan, terangnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


5 + 14 =