Cagub Riau Arsyadjuliandi Rachman Janji Buka Akses Isolasi Kampar Kiri Hulu

Source: Internet

 

Calon Gubernur (Cagub) Riau, Arsyadjuliandi Rachman menyambangi Pulau Pencong di Desa Tanjung Belit Selatan, Kecamatan Kampar Kiri Hulu, Kabupaten Kampar, Riau, Minggu (18/2/2018).

Cagub nomor 4 ini tiba di Pulau Pencong menyeberang Sungai Subayang menggunakan rakit pompong. Kenegerian Pulau Pencong sendiri letaknya di seberang Sungai Subayang. Untuk sampai ke tempat ini butuh waktu tiga jam perjalanan dari dari Pekanbaru hingga ke Desa Gema, Kecamatan Kampar Kiri Hulu, Kabupaten Kampar.

Dari Desa Gema masih harus melanjutkan perjalanan menggunakan rakit pompong untuk menyeberang Sungai Subayang.

Haji Musni, tokoh masyarakat Pulau Pencong mengaku baru kali ini ada Gubernur Riau sampai di tempatnya. Walaupun Andi Rachman saat ini sedang non aktif sebagai gubernur karena sedang cuti kampanye.

“Kami mengucapkan terima kasih sekali pak Andi sudah mau sampai di desa kami yang terisolir ini,” ujarnya.

Ia berharap kehadiran pak Andi sebagai cagub Riau bisa menuntaskan persoalan mendasar masyarakat Pulau Pencong. Di antaranya yakni pembangunan akses jalan kecamatan menuju jalan provinsi sepanjang 17 kilometer.

Masyarakat juga berharap Andi Rachman mau membangun SMA di daerahnya. Apalagi saat ini ada delapan desa di sekitar kenegerian Pencong yang membutuhkan SMA.

Berbagai permintaan warga di atas disanggupi Andi Rachman. Menurutnya membuka akses isolasi daeah memang menjadi salah satu prioritasnya. Keseriusan Andi merealisasikan permintaan dapat dilihat anggota Kabupaten Kampar dan Provinsi Riau yang bisa mengusulkan penganggaran. Mereka yakni Repol anggota DPRD Kampar dan Masnur, anggota DPRD Riau.

“Kalau jalan provinsi dari Kampar kiri menuju Payakumbuh akan kita kerjakan pada 2019. Untuk jalan kabupaten bisa direalisasikan dengan bantuan keuangan tapi atas usulan DPRD Kampar. Nah, ini tugas pak Repol dan pak Masnur. Ingatkan saya ya untuk merealisasikan ini,” ujarnya.

Source :

Go Riau

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


20 − sixteen =